Dark/Light Mode

FPSI Dukung Ide Hasto Bikin Rembuk Sepakbola Nasional

Rabu, 5 Januari 2022 19:53 WIB
Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto. (Foto: Ist)
Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim Nasional (Timnas) sepakbola Indonesia menjadi runner up Piala AFF 2021. Timnas yang dipenuhi oleh punggawa muda di bawah asuhan Shin Tae Yong mendapat perhatian penuh dari sejumlah kalangan yang menangi prestasi Timnas sepakbola Indonesia.

Salah satunya, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto yang memberi saran, Pemerintah bersama Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) dan seluruh tokoh, elemen masyarakat, duduk bersama membahas kemajuan sepak bola Indonesia.

Hal ini sangat didukung penuh oleh Forum Pecinta Sepakbola Indonesia (FPSI). Ketua Umum FPSI Ibnu Zakaria Saka menyebut, saran yang disampaikan oleh Hasto menunjukkan Sekjen maupun PDIP sangat cinta dengan sepakbola Indonesia, khususnya Timnas.

Baca juga : Menpora Dukung Pembangunan Stadion Sepakbola Di Ambon

"Saran yang sudah disampaikan oleh Sekjen PDI Perjuangan harus bisa terealisasikan dalam waktu dekat ini. Baik Pemerintah, PSSI, serta elemen masyarakat bola duduk bersama mencari program-program yang baik untuk kemajuan sepakbola Indonesia," kata Ibnu Zakaria dalam keterangannya, Rabu (5/1).

Ibnu pun berharap, Hasto menjadi inisiator dan fasilitator rembuk sepakbola nasional ini. "Kami dari FPSI siap membantu dan mendukung penuh acara duduk bersama  ini," tandas Ibnu.

Sebelumnya, Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto meminta, seluruh elemen masyarakat perlu memberikan dukungan nyata kepada timnas, terutama mereka yang memiliki ketertarikan membangun sepak bola Indonesia.

Baca juga : KSP Dorong Pembentukan Payung Hukum Ekosistem Gim Nasional

"Sosok seperti Erick Thohir, Maruarar Sirait, Gibran, Raffi Ahmad, dan lain-lain yang dikenal memiliki perhatian besar terhadap sepak bola diharapkan bisa duduk bersama dengan pengurus PSSI dan Menpora Zainudin Amali untuk merancang pembinaan sepak bola di tanah air sehingga kelak kita memiliki timnas yang andal," saran Hasto di Jakarta, Minggu (2/1).

Hasto menambahkan, Pemerintah dan pihak terkait untuk terus menerus mendesain Timnas Indonesia yang andal, memiliki fighting spirit, dan kemampuan profesional ditinjau dari aspek strategi, teknik, kemampuan individu, kerja sama tim, dan daya tahan yang tinggi.

"Pembinaan sepak bola sejak dini sangatlah penting sehingga nantinya bisa menghasilkan timnas yang mampu menjadi juara setidaknya di ASEAN. Itulah salah satu mimpi rakyat Indonesia," saran Hasto. [MRA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.