Dark/Light Mode

Kapolri Ingatkan 2 Syarat Wajib Pelaksanaan PTM 100 Persen

Jumat, 7 Januari 2022 18:41 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo (tengah) saat kegiatan akselerasi vaksinasi serentak di Gedung Dome Bale Rame, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Jumat (7/1). (Foto: Humas Polri)
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo (tengah) saat kegiatan akselerasi vaksinasi serentak di Gedung Dome Bale Rame, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Jumat (7/1). (Foto: Humas Polri)

 Sebelumnya 
Dengan imunitas yang terbentuk, Sigit yakin pada saat melaksanakan PTM, anak-anak aman, tidak menjadi pembawa atau "carrier" virus ke rumah.

Lebih lanjut Sigit menambahkan selain meningkatkan imunitas, vaksinasi juga dapat mencegah atau mengurangi fatalitas dari bahaya Covid-19 dengan berbagai varian, seperti Delta dan Omicron.

Baca juga : Tinjau Vaksinasi Serentak Se-Indonesia, Kapolri Ingatkan Syarat Wajib Laksanakan PTM 100 Persen

"Dari pemeriksaan terhadap masyarakat yang sudah divaksin terkena varian baru maka gejala yang kemudian didapatkan rata-rata OTG atau gejala ringan. Artinya vaksin betul berikan perlindungan pada masyarakat terhadap serangan varian yang ada baik, Delta ataupun Omicron," ujar Sigit.

Sigit mengatakan percepatan vaksinasi juga dapat mempertahankan tren positif menahan laju pertumbuhan Covid-19 di Indonesia seperti saat ini terjadi.

Baca juga : DKI Kerahkan 166 Bus Buat Layani Pelajar PTM, Ini Rutenya

"Saya mengimbau untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan walaupun sudah vaksinasi. Karena dua hal tersebut kunci utama. Disiplin terhadap prokes meskipun sudah vaksinasi dan tetap waspada jangan abai, jangan lengah. Karena beberapa wilayah negara lain peningkatan itu karena disiplin prokes mulai berkurang," ujar Sigit. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.