Dark/Light Mode

BPIP Komit Tingkatkan Pemberdayaan Masyarakat Berdasarkan Nilai Pancasila

Senin, 3 Januari 2022 19:59 WIB
Foto: Dok. BPIP
Foto: Dok. BPIP

RM.id  Rakyat Merdeka - Capaian kinerja dan serapan anggaran Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) menunjukan trend positif pada tahun anggaran 2021.

Selain akan terus membantu Presiden dalam merumuskan arah kebijakan Pembinaan Ideologi Pancasila,  di 2022 ini BPIP komit meningkatkan out put yaitu pemberdayaan masyarakat.

Baca juga : Peran KOTRA Jakarta Global CSR Dalam Memberdayakan Masyarakat Indonesia

Kepala BPIP Yudian Wahyudi mengatakan salah satu program yang akan dilakukan adalah pemberdayaan masyarakat. Hal dilakukan untuk rangka mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh masyarakat.

“Nanti ke depan program dan kegiatan akan dilakuan secara berlapis, tidak hanya training Pancasila saja tetapi akan diterapkan pemberdayaan masyarakat sesuai kemampuan masyarakatnya," , ujarnya dalam keterangan, Senin, (3/1).

Baca juga : Rekayasa Lalin Bakal Diberlakukan Di Sejumlah Area

Yudian menambahkan, BPIP ke depan akan selalu hadir dan memberikan bantuan kepada masyarakat yang kurang mampu bahkan menyalurkan bantuan kepada warga yang terdampak bencana alam.

“Kita sebagai lembaga negara juga akan selalu hadir ketika masyarakat sedang terdampak bencana alam”, ujarnya.

Baca juga : Erick: Perbedaan Adalah Kekuatan, Bersyukur Indonesia Punya Pancasila

Dalam kesempatan yang sama Pelaksana Tugas Sekretaris Utama BPIP Karjono mengatakan beberapa program prioritas BPIP ke depan diharapkan dapat terealisasikan seperti penguatan kerja sama Kementerian/Lembaga untuk merevisi Peraturan Pemerintah 57 tahun 2021 tentang Standar Pendidikan Nasional.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.