Dewan Pers

Dark/Light Mode

BPIP Komit Tingkatkan Pemberdayaan Masyarakat Berdasarkan Nilai Pancasila

Senin, 3 Januari 2022 19:59 WIB
Foto: Dok. BPIP
Foto: Dok. BPIP

RM.id  Rakyat Merdeka - Capaian kinerja dan serapan anggaran Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) menunjukan trend positif pada tahun anggaran 2021.

Selain akan terus membantu Presiden dalam merumuskan arah kebijakan Pembinaan Ideologi Pancasila,  di 2022 ini BPIP komit meningkatkan out put yaitu pemberdayaan masyarakat.

Berita Terkait : Rekayasa Lalin Bakal Diberlakukan Di Sejumlah Area

Kepala BPIP Yudian Wahyudi mengatakan salah satu program yang akan dilakukan adalah pemberdayaan masyarakat. Hal dilakukan untuk rangka mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh masyarakat.

“Nanti ke depan program dan kegiatan akan dilakuan secara berlapis, tidak hanya training Pancasila saja tetapi akan diterapkan pemberdayaan masyarakat sesuai kemampuan masyarakatnya," , ujarnya dalam keterangan, Senin, (3/1).

Berita Terkait : Erick: Perbedaan Adalah Kekuatan, Bersyukur Indonesia Punya Pancasila

Yudian menambahkan, BPIP ke depan akan selalu hadir dan memberikan bantuan kepada masyarakat yang kurang mampu bahkan menyalurkan bantuan kepada warga yang terdampak bencana alam.

“Kita sebagai lembaga negara juga akan selalu hadir ketika masyarakat sedang terdampak bencana alam”, ujarnya.

Berita Terkait : Kominfo Genjot Pengembangan Smart City Dan Pembangunan Pusat Data Nasional

Dalam kesempatan yang sama Pelaksana Tugas Sekretaris Utama BPIP Karjono mengatakan beberapa program prioritas BPIP ke depan diharapkan dapat terealisasikan seperti penguatan kerja sama Kementerian/Lembaga untuk merevisi Peraturan Pemerintah 57 tahun 2021 tentang Standar Pendidikan Nasional.
 Selanjutnya