Dark/Light Mode

FPSI Dukung Sekjen PDIP Bikin Rembuk Sepakbola Nasional

Senin, 10 Januari 2022 16:40 WIB
Ketua Dewan Penasehat Forum Pecinta Sepakbola Indonesia (FPSI) Narendra Kiemas. (Foto: Istimewa)
Ketua Dewan Penasehat Forum Pecinta Sepakbola Indonesia (FPSI) Narendra Kiemas. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Dewan Penasehat Forum Pecinta Sepakbola Indonesia (FPSI) Narendra Kiemas sepakay dengan ide dan saran yang disampaikan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto. Menurutnya, ide Hasto untuk kemajuan sepakbola Indonesia lebih khususnya Tim Nasional PSSI.

"Saran dan ide Sekjen PDIP adalah saran yang baik dan bagus untuk kemajuan sepakbola Indonesia. Masyarakat Indonesia memang haus prestasi Tim Nasional," tutur Narendra Kiemas dalam keterangannya kepada RM.id, Senin (10/1).

Baca juga : Jung Ho Yeon: Tenar Bikin Sulit Makan

Apalagi, lanjut Narendra, kondisi Timnas sekarang ini lagi bagus-bagusnya karena hampir kekuatan Timnas dihuni oleh Garuda-garuda muda di bawah komando pelatih Shin Tae Yong. Ini terlihat bagaimana timnas bisa bangkit dalam leg kedua final Piala AFF saat melawan Thailand.

"Ini membawa angin segar bagi sepakbola Indonesia. Ide dan saran Sekjen PDIP itu harus diwujudkan, karena saya yakin pak Hasto sayang terhadap PSSI, Timnas bahkan masyarakat Indonesia. Wujud dari ide dan saran Sekjen PDIP bisa jadi berbentuk urung rembuk nasional antara PSSI, pemerintah, elemen masyarakat, serta tokoh-tokoh sepakbola nasional semua harus duduk bersama," tutur Narendra.

Baca juga : FPSI Dukung Ide Hasto Bikin Rembuk Sepakbola Nasional

Sebelumnya, Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto meminta, seluruh elemen masyarakat perlu memberikan dukungan nyata kepada timnas, terutama mereka yang memiliki ketertarikan membangun sepakbola Indonesia.

"Sosok seperti Erick Thohir, Maruarar Sirait, Gibran, Raffi Ahmad, dan lain-lain yang dikenal memiliki perhatian besar terhadap sepakbola diharapkan bisa duduk bersama dengan pengurus PSSI dan Menpora Zainudin Amali untuk merancang pembinaan sepak bola di tanah air sehingga kelak kita memiliki timnas yang andal," saran Hasto di Jakarta, Minggu (2/1).

Baca juga : Menpora Dukung Pembangunan Stadion Sepakbola Di Ambon

Hasto menambahkan, pemerintah dan pihak terkait untuk terus menerus mendesain Timnas Indonesia yang andal, memiliki fighting spirit, dan kemampuan profesional ditinjau dari aspek strategi, teknik, kemampuan individu, kerja sama tim, dan daya tahan yang tinggi.

"Pembinaan sepakbola sejak dini sangatlah penting sehingga nantinya bisa menghasilkan timnas yang mampu menjadi juara setidaknya di ASEAN. Itulah salah satu mimpi rakyat Indonesia," saran Hasto. [MRA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.