Dark/Light Mode

Yang Mau Cek Tiket Dan Jadwal Booster, Begini Caranya

Kamis, 13 Januari 2022 08:00 WIB
Tenaga Medis menyuntikkan Vaksin Covid-19 dosis ketiga atau booster di Sentra Vaksinasi RSUI, Depok, Jawa Barat, Rabu (12/1). (Foto:  RIZKI SYAHPUTRA / RM).
Tenaga Medis menyuntikkan Vaksin Covid-19 dosis ketiga atau booster di Sentra Vaksinasi RSUI, Depok, Jawa Barat, Rabu (12/1). (Foto: RIZKI SYAHPUTRA / RM).

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemerintah memulai program vaksinasi dosis ketiga atau booster untuk masyarakat, kemarin. Kementerian Kesehatan (Kemenkes) mengimbau masyarakat memeriksa tiket dan jadwal vaksinasi di PeduliLindungi.

Pandemictalks mengunggah meme petunjuk cara daftar vaksin booster Covid-19 melalui website PeduliLindungi dan aplikasi PeduliLindungi.

Baca juga : Besok, KPK Mulai Lakukan Vaksinasi Booster Buat Pegawainya

Melalui web PeduliLindungi, yaitu masukkan nama lengkap, Nomor Induk Kependudukan (NIK) lalu periksa.

Sedangkan melalui aplikasi PeduliLindungi, yaitu buka aplikasi PeduliLindungi, masuk dengan akun yang terdaftar, klik “profil” dan pilih status vaksinasi dan hasil tes Covid-19.

Baca juga : Gibran Tampil Ksatria

“Status dan jadwal vaksin booster akan muncul di akun dan cek tiket vaksin melalui menu “Riwayat dan tiket vaksin. Gratis untuk semua lho!,” ujar Pandemictalks.

Rupanya, netizen sudah banyak yang mencoba. Dan, kebanyakan mereka mengeluhkan aplikasi PeduliLindungi yang seeing error pada saat akan mendaftar vaksin booster.

Baca juga : Varian Baru Dan Bisnis Karantina

“Sudah update aplikasi malah nggak bisa diakses sertifikat vaksinnya. Error terus,” keluh @Meutia_hmrs. “Kok, nggak ada dan nggak muncul-muncul jadwal vaksin boosternya,” sambung @deniceryn.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.