Dark/Light Mode

Mardani Maming Jadi Bendum PBNU, Lakpesdam PCINU China Beri Pujian

Kamis, 13 Januari 2022 20:31 WIB
Kepala Lakpesdam PCINU China Tahun 2018 Fadlan Muzakki (Foto: Istimewa)
Kepala Lakpesdam PCINU China Tahun 2018 Fadlan Muzakki (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf (Gus Yahya) mengumumkan nama-nama pengurus PBNU, Rabu (12/1). Salah satunya, Mardani H Maming yang dipercaya menjadi Bendahara Umum PBNU periode 2022-2027. Mardani H Maming adalah seorang pengusaha sukses nasional yang juga Ketua Umum BPP Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI).

Kabar tersebut disambut baik Kepala Lembaga dan Kajian Sumber Daya Manusia (Lakpesdam) Pengurus Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama (PCINU) China Tahun 2018 Fadlan Muzakki. Fadlan menyampaikan apresiasi kepada Gus Yahya yang dipandangnya tepat telah memilih Mardani H Maming sebagai Bendahara Umum.

Baca juga : Eijkman Gabung BRIN, Vaksin Merah Putih Jalan Terus

"PBNU akan menjadi semakin dinamis dengan kehadiran Mardani Maming, karena jiwa dan semangat muda dalam PBNU akan semakin kental," kata pria yang pernah tinggal di China ini, Kamis (13/1).

Selain itu, Fadlan juga menyampaikan rasa optimis dengan struktur PBNU saat ini. Fadlan percaya, kehadiran Mardani akan memberikan warna khususnya kepada Nahdliyin Muda, termasuk juga Himpunan Pengusaha Nahdliyin (HPN). Keberadaan Mardani akan memberikan inspirasi dan motivasi kepada para pengusaha Nahdliyin.

Baca juga : Partai Buruh Bisa Jadi Penengah Polarisasi Cebong-Kadrun

Fadlan memaparkan, potensi pengusaha Nahdliyin sangat besar. Apalagi saat ini dengan perkembangan ekonomi syariah yang sangat pesat. “Dengan modal anggota yang berjumlah jutaan dan pengalaman Mardani sebagai pengusaha, ini akan memberikan warna baru bagi PBNU,” terangnya.

Selain apresiasi, Fadlan juga berharap, kehadiran Mardani di pucuk pimpinan PBNU akan memberikan semangat kepada pemuda Nahdliyin dan menginspirasi bahwasanya anak muda juga bisa menjadi salah satu pengurus inti PBNU. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.