Dark/Light Mode

Alhamdulillah Sembuh

Pak JK On Lagi

Selasa, 11 Juni 2019 11:58 WIB
Mengawali aktivitas hari pertama kerja usai libur Idul Fitri, Wakil Presiden Jusuf Kalla bincang-bincang dengan para kolega terdekatnya, di Kantor Wapres, Jakarta, kemarin. (Foto : Team Media Wapres).
Mengawali aktivitas hari pertama kerja usai libur Idul Fitri, Wakil Presiden Jusuf Kalla bincang-bincang dengan para kolega terdekatnya, di Kantor Wapres, Jakarta, kemarin. (Foto : Team Media Wapres).

RM.id  Rakyat Merdeka - Setelah sempat sakit, alhamdulillah Wapres Jusuf Kalla sudah sehat lagi. JK bahkan sudah memulai aktifitas di hari kerja pertama usai liburan lebaran. JK gelar halal bihalal dan terima laporan kinerja di kantornya. JK sudah on lagi.

Sejak akhir Ramadan, JK dikabarkan sakit. Dokter menyarankan JK istirahat selama 10 hari untuk menjalani perawatan usus. Tak heran, dalam sejumlah momen, JK terpaksa absen. Salah satunya, saat pemakaman Ani Yudhoyono di TMP Kalibata, Minggu (2/6) lalu.

JK baru tampil dihadapan publik saat open house hari pertama Lebaran, di Istana Merdeka. JK dan istri mendampingi Presiden Jokowi dan Ibu Negara menerima tamu dari pejabat hingga rakyat biasa.

Namun setelah itu, JK istirahat lagi. Bahkan saat open house di rumahnya di Makassar, JK kembali absen. JK kemudian diwakili anak-anaknya untuk menyambut tamu yang datang di kediamannya, Jl. Haji Bau, Makassa, Sulawesi Selatan, Jumat (7/6).

Baca juga : Alhamdulillah, 1 Jalur Kebun Kopi Sudah Bisa Dilalui

Kemarin, di hari pertama kerja usai libur Lebaran, JK kembali beraktifitas. Wakil Presiden RI ke-12 itu menggelar halal bihalal dengan beberapa staf terdekatnya di Kantor Wapres, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat. Sejumlah staf hadir. Mulai dari Kepala Sekretariat Wapres Mohamad Oemar, Staf Khusus Wapres Bidang Reformasi dan Birokrasi Azyumardi Azra hingga Deputi Bidang Administrasi Guntur Iman Nefianto.

Hadir pula Staf Khusus Wapres Bidang Komunikasi dan Informasi Husain Abdullah, Staf Khusus Wapres Bidang Hukum Satya Arianto, dan Staf Khusus Wapres Bidang Penanggulangan Kemiskinan dan Otonomi Daerah Syahrul Udjud. Mereka kompak berbatik. JK duduk di meja kerjanya. Sementara yang lain duduk berjejer di depannya.

Suasana berlangsung cair. Komunikasi dua arah berlangsung. Sesekali tawa keluar dari mulut mereka. Perbincangannya cukup ringan. Seputar mudik dan kegiatan bersama keluarga selama Lebaran. Meski ada beberapa kalimat tentang kondisi bangsa.

“Di ruang kerjanya, Wapres bincang-bincang ringan. tentang arus mudik lebaran hingga mengisi waktu libur bersama keluarga di Jakarta. Selain itu, kepada stafnya, Wapres juga membicarakan pertemuannya dengan sejumlah tokoh agama dan masyarakat,” kata Husain.

Baca juga : Alhamdulillah, Dapet Seratus Lima Puluh Ribu

Mereka asik berbincang. Hingga secangkir teh hangat yang disajikan mulai dingin. Tak lama berselang, hadir Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Syafruddin. Kepada JK, Syafruddin melaporkan jumlah aparatur sipil negara (ASN) yang masuk kerja di hari pertama. Maklum pada pagi hari, eks Wakapolri ini memang langsung memantau kehadiran ASN usai libur Lebaran. Syafrudin mengawasi ASN di ruang Command Centre Kementerian PANRB, Jakarta.

Saat libur Lebaran kemarin, Husain sempat memberikan info soal aktifitas JK. Husain mengabarkannya lewat akun Instagram miliknya, @husainabdullah1 pada Minggu (9/6) kemarin. “Yusuf Ibrahim, cucu bungsu Pak JK yang berusia empat bulan ini jadi ‘teman spesial’ di saat libur,” posting Husain.

Penuturan Husain, JK sangat senang menghabiskan waktunya bersama cucu. Dalam foto yang diunggah Husain, JK mengenakan batik dan sarung. Dia duduk di sofa merangkul dan bermain dengan cucu dari pasangan Chairani Jusuf dan Marah Laut yang duduk di sebelahnya.

Mengetahui Wapres sudah kembali sehat, warga dunia maya ikut bersyukur. Akun @Sefanya11601972 mengirimkan doa. “Semoga Allah melimpahkan kuasanya oleh bilur-bilurnya disembuhkan. Dan semua berjalan dengan baik Bapak Jusuf Kalla. Salam doa kami,” cuitnya.

Baca juga : Gubernur BI: Alhamdulillah, Rupiah Kembali Menguat

Doa juga dicuitkan akun @Yusran801. “Semoga cepat sembuh Pak @Pak_JK. Amiin,” ucapnya. “Semoga selalu diberi kesehatan @Pak_JK. Mohon doanya kepada semua agar beliau cepat pulih,” timpal @stevenlie12.

Koordinator Juru Bicara BPN Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno, Dahnil Anzar Simanjuntak tak luput mendoakan. “Semoga @Pak_JK lekas sembuh dan bisa beraktivitas seperti biasa,” katanya. [MEN]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.