Dark/Light Mode

Relawannya Menjamur

Erick Bakal Dilirik Parpol

Minggu, 16 Januari 2022 07:20 WIB
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir . (Foto: Dok. Kementerian BUMN)
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir . (Foto: Dok. Kementerian BUMN)

 Sebelumnya 
Selain itu, Erick juga melakukan bersih-bersih BUMN seperti pemberantasan korupsi di lingkaran BUMN seperti kasus korupsi yang terjadi di PT Asuransi Jiwasraya (Persero) dan PT Asabri (Persero).

Terakhir, Erick melalukan gebrakan dengan melaporkan bukti dugaan tindak pidana korupsi penyewaan pesawat ATR 72 seri 600 yang dilakukan PT Garuda Indonesia Tbk yang mendapat apresiasi dari banyak pihak.

Baca juga : Man United Beri Lampu Hijau Buat Eric Bailly

Erick juga mengangkat anak-anak muda Indonesia menjadi pemimpin top management di perusahaan BUMN. Juga ada program magang mahasiswa dan dijadikannya BUMN sebagai katalisator bagi UMKM. Sehingga usaha rakyat melalui UMKM sekarang bisa langsung berkolaborasi dengan BUMN.

Berbagai pencapaian ini mendorong Relawan Indonesia Moeda Sulsel yang digerakkan anak-anak muda dari berbagai latar belakang seperti profesional, pengusaha, aktivis, serta tokoh muda potensial lainnya, berjuang untuk Erick. “Kami akan terus menggaungkan nama Erick Thohir hingga ke pelosok daerah di Sulawesi Selatan,” ujarnya.

Baca juga : Bupati Penajam Paser Utara Diciduk KPK Di Mall

Di Tangerang, relawan bernama Sahabat ETHO 2022 juga dibentuk. Relawan yang diinisiasi pengacara Ibrani Datuk Rajo Tianso ini mengaku sudah hadir di enam provinsi. Beragam kegiatan sosial telah dilakukan. Seperti, aksi penanaman pohon, dan aksi kemanusiaan terhadap masyarakat terdampak pandemi.

“Sahabat Etho ini sudah sudah mengakar di enam provinsi se-Indonesia,” kata Ibrani saat acara deklarasi Erick Thohir for 2024 di Warung Gratis Rakyat untuk Semua, di Tangerang Selatan, Kamis (14/1)

Baca juga : Beli Mesin Buatan Lokal, IKM Bakal Dapat Diskon 40 Persen

Belum lama ini, relawan bernama Sobat Erick juga terbentuk di 10 provinsi di Indonesi. Ke-10 daerah itu ialah Lampung, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Jawa Timur, dan Kalimantan Timur. [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.