Dewan Pers

Dark/Light Mode

Bupati Penajam Paser Utara Diciduk KPK Di Mall

Kamis, 13 Januari 2022 15:33 WIB
Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri. (Foto: Oktavian/Rakyat Merdeka)
Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri. (Foto: Oktavian/Rakyat Merdeka)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bupati Penajam Paser Utara Abdul Gafur Mas'ud diciduk tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT), di Jakarta, Rabu (12/1). KPK menyebut, politisi Partai Demokrat itu ditangkap saat berada di sebuah mall.

"Sejauh ini, informasi yang kami terima (ditangkap) di sebuah mall di Jakarta," ujar Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri lewat pesan singkat, Kamis (13/1).

Berita Terkait : KPK Masih Dalami Motif Dan Modus Suap Bupati Penajam Paser Utara

Selain Gafur, tim komisi antirasuah juga menangkap enam orang lainnya di Ibu Kota. Keenamnya terdiri dari ASN Pemkab Penajam Paser Utara, serta pihak swasta. Sementara empat orang lain, ditangkap di Kalimantan Timur.

Saat ini, Abdul Gafur dan 10 orang lainnya itu tengah diperiksa intensif oleh tim komisi antirasuah. KPK bakal segera melakukan ekspose alias gelar perkara untuk menentukan siapa saja tersangka dalam kasus ini.

Berita Terkait : 4 Orang Yang Kena OTT Di Penajam Paser Utara Tiba di Markas KPK

Sebelumnya, Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron mengatakan tangkap tangan ini terkait suap dan gratifikasi. Ghufron enggan membeberkan identitas pihak-pihak yang ditangkap dalam kasus ini.
 Selanjutnya