Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Nama Erick Thohir Sebagai Capres 2024 Bergema Di Majalengka

Minggu, 16 Januari 2022 05:10 WIB
Menteri BUMN, Erick Thohir
Menteri BUMN, Erick Thohir

RM.id  Rakyat Merdeka - Dukungan Erick Thohir untuk maju jadi calon presiden dan wakil presiden di 2024 terus mengalir.

Erick Thohir diyakini mampu melanjutkan tradisi baru yang dipimpin Jokowi . Dukungan itu yang diumumkan oleh Relawan Balad Erick Thohir di Majalengka, Jawa Barat, Sabtu (15/1).

Menurut Sekretaris Jenderal Koordinator Pusat Balad Erick Thohir, Natsir Amin deklarasi dukungan itu merupakan upaya mencari pengganti sosok Presiden RI Joko Widodo.

"Kepemimpinan Joko Widodo terbukti menghadirkan banyak perubahan hampir di semua sektor kehidupan berbangsa dan bernegara," kata Natsir dikutip Antara.

Baca juga : Bareng YouTuber Kondang, Erick Thohir Santap Sayur Asem Betawi Dan Pecak Gurame

Perubahan itu terlihat pada tradisi peralihan kepemimpinan yang awalnya dikuasai oleh kalangan elite politik. Akan tetapi, kata Natsir, sejak terpilihnya Jokowi siapa pun dapat memimpin.

Menurut dia, perubahan itu terjadi setelah melewati pemilihan umum beberapa periode sehingga tradisi itu perlu berlanjut.

Erick Thohir, menurut Relawan Balad, diyakini mampu melanjutkan tradisi baru itu.

"Sosok itu ada pada Erick Thohir. Soal terobosannya membuktikannya saat memimpin Kementerian BUMN. Berkat 'Merdeka Berdaulat' yang diusungnya, BUMN mengalami perubahan luar biasa, baik dari sisi bisnis maupun valuenya," kata perwakilan sukarelawan itu.

Baca juga : Erick Pemimpin Multitalenta

Tidak hanya itu, Erick Thohir juga mewakili kelompok muda.

"Sosoknya melekat dalam ingatan karena sukses dalam menyelenggarakan Asian Games 2018 serta turut membantu memenangkan pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin dalam Pilpres 2019," terang Natsir.

Dalam kesempatan sama, Natsir juga menyampaikan deklarasi dukungan digelar di Majalengka karena Erick Thohir diyakini memiliki kedekatan dengan daerah kelahiran ibunya, Edna Thohir.

Dari sosok ibunya, kata Korda Balad Erick Thohir Kabupaten Majalengka, Muhammad Ismail​​​​​, Erick Thohir diyakini mendapat pelajaran kedisiplinan. Sementara itu, dari ayahnya, dia menerima banyak wawasan soal keahlian dan nilai-nilai kehidupan.

Baca juga : Eriko Sebar 2.250 Paket Sembako Bergambar Mbak Puan

“Erick Thohir sejak kecil dididik oleh ibunya yang dari Kadipaten Majalengka. Falsafah Sunda melekat dalam dirinya," kata Ismail.[MFA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.