Dark/Light Mode

Kunjungan Wisatawan Dongkrak Sektor Transportasi

Ajang MotoGP Mandalika Kerek Cadangan Devisa...

Senin, 17 Januari 2022 06:40 WIB
Lintasan Sirkuit Mandalika (Foto: Humas Setkab/Fitri).
Lintasan Sirkuit Mandalika (Foto: Humas Setkab/Fitri).

 Sebelumnya 
“Pemerintah bakal maksimal mempersiapkan pelaksanaan balap motor internasional ini. MotoGP membawa dampak besar pada sektor pariwisata dan ekonomi kreatif,” kata Sandi dalam keterangannya, Sabtu (15/1).

Sandi memproyeksikan, perhelatan MotoGP Indonesia akan dihadiri 100 ribu pengunjung dari dalam dan luar negeri.

Baca juga : Tutup Posko Nataru, BKS : Penanganan Pergerakan Transportasi Lancar Dengan Prokes Ketat

“Dalam menyambut Moto GP kita mesti bergerak tepat sasaran, tepat manfaat, dan tepat waktu demi kebangkitan ekonomi dan membuka lapangan kerja seluas-luasnya,” ujar Sandi.

Investasi Naik

Baca juga : Anies Sebut Transportasi Publik Kunci Lawan Perubahan Iklim

PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) melaporkan ada kenaikan investasi hingga akhir tahun 2021.

“Investasi yang masuk ke KEK (Kawasan Ekonomi Khusus) Mandalika sampai saat ini Rp 2,2 triliun. Terdiri dari 14 investor, dengan potensi jumlah kamar sebanyak 1.906,” kata Vice President Corporate Secretary ITDC I Made A Dwiatmika melalui pesan WhatsApp, Kamis (13/1).

Baca juga : Fokus Dongkrak Elektoral, Suharso Belum Mikir Capres

Diatmika mengatakan, calon investor yang menyatakan minatnya itu masih didominasi oleh investor dalam negeri. Kendati demikian, dia mengaku sudah ada sejumlah nota kesepahaman yang ditandatangani ITDC dengan investor asing.

Sebelumnya, KEK Mandalika mendapatkan komitmen investasi senilai Rp 17 triliun dari investor yang akan mengembangkan pembangunan infrastruktur yang mendukung pariwisata. [NOV]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.