Dark/Light Mode

Pangdam Kasuari Minta Prajurit Bantu Permasalahan Papua Barat

Senin, 17 Januari 2022 18:40 WIB
Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa saat memberikan arahan di aula Kodam XVIII/Kasuari, Trikora, Arfai 1, Manokwari, Papua Barat, Senin (17/1)
Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa saat memberikan arahan di aula Kodam XVIII/Kasuari, Trikora, Arfai 1, Manokwari, Papua Barat, Senin (17/1)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa meminta semua prajurit yang berada di Papua Barat, harus mampu membantu permasalahan yang ada di tengah-tengah masyarakat.

Hal ini disampaikan Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI, I Nyoman Cantiasa dihadapan seluruh prajurit yang berdinas di Kodam XVIII/Kasuari di aula Kodam XVIII/Kasuari, Trikora, Arfai 1, Manokwari, Papua Barat, Senin (17/1).

“Kalian adalah pumuda dan pemudi pilihan untuk menjadi seorang prajurit Tentara dari sekian banyaknya pemuda yang ada di Indonesia. Untuk itu, sebagai Tentara harus menunjukkan bahwa kalian adalah prajurit profesional, mampu bertempur dan punya dedikasi yang baik,” kata Nyoman. 

Baca juga : UPN Veteran Yogyakarta Gandeng Universitas Belarus Untuk Pertukaran Budaya

Dia mengingatkan, prajuritnya untuk terus memahami jati diri prajurit, dan selalu diingat agar dalam pelaksanaan tugas di lapangan berjalan dengan baik. 

“Kita harus bersyukur kepada Tuhan karena menjadi seorang Tentara.  Kita diberikan amanat menegakkan kedaulatan negara, menegakkan keutuhan wilayah dan melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah dari ancaman dan gangguan," ujarnya. 

Sementara itu, tugas Polri yaitu memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum dan memberi perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat. 

Baca juga : OTT Bupati Penajam Paser Utara Terkait Penerimaan Suap dan Gratifikasi

"Jadi, kita harus bersinergi terkait dengan permasalahan-permasalahan bangsa yang harus dituntaskan secara bersama-sama oleh TNI dan Polri,” ungkap dia. 

Pangdam yang digadang-gadang akan mengisi kursi Pangkostrad itu mengutip ucapan Sang Proklamator Bung Karno. Perjuanganku lebih mudah karena mengusir penjajah, tapi perjuanganmu akan lebih sulit karena melawan bangsamu sendiri.

"Untuk itu ia meminta agar seluruh prajurit Kodam XVIII/kasuari di manapun berada harus kompak," papar Nyoman. 

Baca juga : Putri Marino, Minta Maaf Salah Grammar

Di akhir, Nyoman menekankan agar seluruh prajurit Kodam XVIII/Kasuari agar selalu menjaga solariditas, soliditas, kekompakan, saling menjaga satu sama lain dan jaga satuan. 

Selain dihadiri para prajurit dan PNS Kodam Kasuari, Kegiatan juga dihadiri oleh Kasdam XVIII/Kasuari, Brigjen TNI Djoko Andoko dan seluruh pejabat Kodam lainnya. [UMM]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.