Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Bane: Sukseskan Vaksinasi Dengan Gotong Royong, Jangan Ada Sekat

Selasa, 16 November 2021 15:08 WIB
Kegiatan vaksinasi Covid-19 di Kelurahan Perdagangan, Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun, Sumatra Utara, Selasa (16/11). (Foto: Istimewa)
Kegiatan vaksinasi Covid-19 di Kelurahan Perdagangan, Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun, Sumatra Utara, Selasa (16/11). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Masyarakat antusias mengikuti vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan di Kelurahan Perdagangan, Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun, Sumatra Utara, Selasa (16/11). Vaksinasi itu dilaksanakan Pemda Simalungun berkerja sama dengan perusahaan farmasi dan putra daerah.

Pendiri Bane Gas Komuniti (Bagak) yang juga selaku putra daerah, Bane Raja Manalu, menyampaikan bahwa pelaksanaan vaksinasi dapat terwujud atas kerja sama yang baik dengan Pemda dan perusahaan farmasi, Novell. Menurut Bane, gotong royong adalah kunci dalam menghadapi pandemi Covid-19 dan percepatan pemulihannya.

Baca juga : Warga Antusias Ikuti Vaksinasi Di Simalungun, Bane: Ini Sangat Baik

“Kita bergotong royong sukseskan vaksinasi ini untuk masyarakat. Tidak memandang asal, tidak memandang sekat suku dan agama, vaksinasi untuk kemanusiaan dan untuk semua masyarakat,” kata Bane, di lokasi vaksinasi di Perdagangan, Simalungun, Selasa (16/11).

Vaksinasi di Kelurahan Perdagangan, Kecamatan Bandar, diberikan untuk seluruh lapisan masyarakat. Khususnya untuk para pelaku UMKM, petani, dan masyarakat kecil.

Baca juga : Jangan Goda Ganjar!

Bane menuturkan, pelaksanaan vaksinasi ini juga merupakan bentuk dukungan pada Pemerintah Pusat dalam mencapai target vaksinasi nasional dan terbentuknya kekebalan komunal. Alumni Universitas Indonesia itu berharap, vaksinasi dapat segera memulihkan aktivitas sosial dan aktivitas perekonomian masyarakat.

“Vaksinasi ini untuk memastikan petani, rakyat kecil, dan UMKM dapat kembali beraktivitas dengan lebih baik dan lebih aman. Kita sama-sama ingin target vaksinasi tercapai, termasuk di Simalungun ini,” ungkap Bane, yang saat ini menjabat Komisaris PT Waskita Realty.

Baca juga : Mantap, 200 Juta Dosis Vaksin Covid Disuntikkan Ke Masyarakat

Di lokasi yang sama, Camat Bandar, Amon Charles Sitorus, mengapresiasi gotong royong yang dilakukan Bagak dan Novell dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut. “Kami mengajak masyarakat untuk berterima kasih dan mengingat Bane Raja Manalu yang telah memberi perhatian khusus pada masyarakat Kelurahan Perdagangan dan Kabupaten Simalungun,” ungkap Amon.

Pemda Simalungun menyelenggarakan vaksinasi bergotong royong dengan Bagak dan Novell di Kelurahan Perdagangan dan Tanah Jawa. Terdapat 7.000 dosis vaksin yang disediakan di dua lokasi itu pada 15-19 November 2021. Vaksinasi di Kelurahan Perdagangan dihadiri juga Wakil Ketua DPRD Simalungun Samrin Girsang, dan Sekretaris Satgas Covid-19 Kabupaten Simalungun Albert Saragih. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.