Dark/Light Mode

Nggak Pernah Jual Foto Koruptor Di OpenSea, KPK Ingatkan Masyarakat Waspada

Selasa, 18 Januari 2022 21:32 WIB
Akun OpenSea yang mengatasnamakan KPK. (Foto: Instagram @lambe_turah).
Akun OpenSea yang mengatasnamakan KPK. (Foto: Instagram @lambe_turah).

RM.id  Rakyat Merdeka - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) meminta masyarakat mewaspadai penyalahgunaan akun yang mengatasnamakan dan menggunakan logo KPK di marketplace OpenSea, yang informasinya beredar di publik saat ini.

"KPK tidak pernah membuat akun di market place tersebut, dan meminta semua pihak agar tidak menyalahgunakan nama dan logo lembaga KPK untuk kepentingan yang tidak dapat dipertanggungjawabkan," tegas Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri lewat pesan singkat, Selasa (18/1).

Baca juga : Nggak Beri Efek Jera, Hakim Diminta Tidak Jatuhi Hukuman Mati Bagi Terdakwa Kasus Asabri

Ditegaskan jubir berlatarbelakang jaksa itu, KPK juga tidak pernah melakukan kegiatan melalui medium atau platform apa pun yang bersifat komersial, jual-beli, dan kegiatan ekonomi lainnya yang bertujuan untuk mendapatkan keuntungan ekonomi.

"Jika masyarakat menemukan dugaan penipuan menggunakan nama dan logo KPK silakan menghubungi aparat penegak hukum terdekat atau menghubungi Call Center KPK 198," imbaunya.

Baca juga : Jual Foto NFT Raup Miliaran Rupiah, Ini Kata Pakar IT

Adanya akun yang mengatasnamakan KPK di OpenSea pertama kali dibeberkan akun Instagram @lambe_turah, Selasa (18/1).
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.