Dark/Light Mode

Gandeng Tugu Media Group, PWI Peduli Dan IKWI Salurkan Bantuan Untuk Pengungsi Semeru

Kamis, 20 Januari 2022 18:35 WIB
Erupsi Gunung Semeru telah merenggut 51 nyawa warga, 10.395 warga mengungsi di 410 titik pengungsian. (Foto: Dok. BNPB)
Erupsi Gunung Semeru telah merenggut 51 nyawa warga, 10.395 warga mengungsi di 410 titik pengungsian. (Foto: Dok. BNPB)

 Sebelumnya 
Berdasarkan data Pos Komando (Posko) Tanggap Darurat Erupsi Gunung Semeru per 21 Desember 2021, korban meninggal erupsi Gunung Semeru berjumlah 51 orang.

Baca juga : Pegadaian Serahkan Bantuan untuk Warga Pandeglang Terdampak Gempa

Sementara pengungsi dampak erupsi Semeru berjumlah 10.395 orang. Mereka tersebar di 410 titik pengungsian di tiga kecamatan, yaitu Pasirian, Candipuro, dan Pronojiwo. Pengungsi lainnya terdapat di Kabupaten Malang sembilan titik, Blitar satu titik, Jember tiga titik dan Probolinggo satu. Sampai saat ini Posko terus memutakhirkan data.

Baca juga : Kemendagri Turun Tangan Mediasi Perbaikan Jalan Rusak Di Kudus

Kolaborasi PWI Pedulu dan IKWI dengan Tugu Media Group ini merupakan keputusan rapat pleno dengan pertimbangan efektivitas, efisiensi dan reputasi pada pekan lalu.

Baca juga : Bantu Cetak Tahfidz, 234 SC Korwil DKI Salurkan Bantuan Ribuan Al-Quran Dan Sajadah Ke Sejumlah Masjid-Mushola

Rapat dipimpin Ketua PWI Peduli Mohammad Nasir. Hadir Ketua Umum IKWI Indah Kirana, Sekum Yani Roosdiana Mirza, Rahmi Mulyati dan Yayah Nuriyah. Dari PWI Peduli hadir Karim Paputungan, Nurcholis MA Basyari dan Elly Sri Pujianti. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.