Dark/Light Mode

QNET Salurkan Bantuan Bagi Pengungsi Gunung Semeru

Selasa, 11 Januari 2022 18:17 WIB
QNET Salurkan Bantuan Bagi Pengungsi Gunung Semeru

RM.id  Rakyat Merdeka - Dampak erupsi letusan gunung Semeru yang terletak di Kabupaten Lumajang Jawa Timur ini sangat dirasakan oleh warga yang tinggal di Kecamatan Pasirian dan Candipuro. Selain adanya korban jiwa, aliran dari lumpur dan abu vulkanik telah mengakibatkatkan ribuan warga kehilangan tempat tinggalnya.

RYTHM Foundation, bagian dari program sosial QI Group, induk perusahaan QNET, langsung terjun ke lapangan dan memberikan bantuan darurat berupa makanan siap santap ke warga di tinggal sementara di tenda-tenda pengungsian di Desa Kunir, Dusun Leker, Desa Sumber Mujur, dan Desa Penanggal di akhir Desember 2021.

Baca juga : LinkAja Salurkan Bantuan Bagi Korban Erupsi Gunung Semeru

“Bantuan ini merupakan perwujudan filosofi yang diusung QNET, Raise Yourself To Help Mankind (RYTHM) yang peduli serta berkomitmen membantu meningkatkan kualitas kehidupan sesama masyarakat sehingga lebih sejahtera. QNET ingin hadir membantu masyarakat Lumajang yang sedang dilanda bencana, QNET ingin agar kondisi dan mental korban kembali pilih meski sampai detik ini masih tinggal di pengungsian,” tegas CEO QNET, Malou Caluza.

Malou Caluza berharap bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak. Mari kita bersama-sama mendoakan agar kejadian ini segera membaik, warga dapat beraktivitas seperti semula, ekonomi kembali bergeliat, anak-anak kembali ke sekolah, dan semua aktifitas harian kembali rutin dijalani dengan tenang.

Baca juga : UNHCR Diminta Serius Tangani Pengungsi Di Tanah Air

Ketika pembagian bantuan dilakukan, Rudi Mulyono, Kepala Dusun Umbulsari, Sumber mujur mengatakan bahwa masyarakat sangat senang dengan bantuan yang disalurkan, dengan makanan siap saji yang variatif, mereka mendapatkan kemudahan lebih dalam urusan konsumsi.

“Pada dasarnya kami juga diberikan makanan oleh pemerintah dan organisasi lainnya, tapi makanan yang diberikan oleh QNET ini memberikan kesan tersendiri bagi kami terutama dari variasi rasa dan menu makanan yang sedikit berbeda yang biasa kami terima,” tegas Kepala Dusun Umbulsari.

Baca juga : Tahun Baru, Harga Baru Sembako

Hal senada disampaikan oleh Andi Geprik, Ketua Koordinator Relawan Semeru yang mengatakan banyak korban dan masyarakat terdampak yang tinggal di titik-titik penampungan yang jarang terjamah oleh bantuan.

“Gerakan penyaluran bantuan ke titik-titik lokasi penampungan seperti yang dilakukan oleh QNET ini sangat membantu para korban yang tidak tertampung di tenda-tenda pengungsian. Kami berharap akan semakin banyak lagi organsasi yang ikut terjun dan memberi bantuan kepada para pangungsi, “ tutup Andi Geprik. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.