Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

BIN Gencarkan Vaksinasi Booster Anak Dan Lansia Di 12 Provinsi

Delta Kita Lumpuhkan Omicron Kita Taklukkan

Sabtu, 22 Januari 2022 08:10 WIB
Kepala BIN, Jenderal Pol (Purn) Budi Gunawan membungkuk saat memantau vaksinasi Covid-19 bagi para lansia. Kemarin, BIN menggelar vaksinasi serengak bagi lansia dan anak di 12 provinsi. (Foto: Humas BIN)
Kepala BIN, Jenderal Pol (Purn) Budi Gunawan membungkuk saat memantau vaksinasi Covid-19 bagi para lansia. Kemarin, BIN menggelar vaksinasi serengak bagi lansia dan anak di 12 provinsi. (Foto: Humas BIN)

RM.id  Rakyat Merdeka - Penyebaran Omicron di Tanah Air melonjak dengan cepat. Meski begitu, pemerintah optimis bisa mengendalikan varian Corona yang pertama kali terdeteksi di Afrika Selatan itu. Soalnya, mayoritas penduduk sudah memiliki kekebalan super alias super immunity. Dengan menggencarkan vaksinasi, kita pernah punya pengalaman melumpuhkan varian Delta, maka kita yakin juga bisa menaklukkan Omicron.

Untuk mendapatkan kekebalan super itu, Pemerintah terus menggencarkan vaksinasi Covid-19 dosis ketiga atau booster bagi anak-anak dan lanjut usia. Salah satu lembaga yang gencar menggelar vaksinasi adalah Badan Intelijen Negara (BIN). Kemarin, lembaga telik sandi itu menyelenggarakan vaksinasi secara serentak di 12 provinsi.

Kepala BIN Jenderal Polisi (Purn) Budi Gunawan mengatakan, kegiatan ini sesuai dengan program percepatan vaksinasi pemerintah. Terlebih, dengan masuknya virus corona jenis varian Omicron ke RI.

Baca juga : Ahmad Muzani: Rakyat Sehat Negara Kuat!

“Sesuai arahan Bapak Presiden Joko Widodo, BIN melaksanakan vaksinasi dengan cara jemput bola atau door to door. Kami juga menggencarkan vaksin booster, apalagi varian Omicron sudah terkonfirmasi masuk,” ujar Budi Gunawan, kemarin.

Ke-12 Provinsi yang menggelar vaksinasi yaitu Sumatera Utara, Sumatera Barat, Bengkulu, Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Jawa Barat. Lalu Kalimantan Timur, Kalimantan Tengah, Sulawesai Selatan, Sulawesi Barat, Gorontalo, dan DIY.

Kepala BIN Daerah (Kabinda) Bengkulu, Pambudi Cahya Widodo menyebut varian baru Covid-19 terus bermunculan dalam waktu yang tak bisa diprediksi. Dia pun berpesan kepada masyarakat Bengkulu agar senantiasa mengetatkan protokol kesehatan.

Baca juga : Vaksinasi Dan Disiplin Prokes Adalah Kunci Utama Cegah Penularan Omicron

“BIN juga mengimbau dan mengajak seluruh masyarakat untuk ikut vaksinasi, serta senantiasa disiplin menerapkan protokol kesehatan agar terhindar dari Covid-19. Hari ini (vaksin booster) masih untuk lansia. Karena mereka kan kelompok yang rentan ya, jadi kita dahulukan,” ucap Pambudi.

Antusiasme Anak Tinggi

Di Gorontalo, vaksinasi booster juga dilakukan kepada anak-anak supaya mendapat imunitas maksimal. Sebab, pembelajaran tatap muka (PTM) sudah dimulai.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.