Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Vaksinasi Dan Disiplin Prokes Adalah Kunci Utama Cegah Penularan Omicron

Rabu, 19 Januari 2022 21:42 WIB
Jubir Pemerintah dan Duta Adaptasi Kebiasaan Baru, dr. Reisa Broto Asmoro,
Jubir Pemerintah dan Duta Adaptasi Kebiasaan Baru, dr. Reisa Broto Asmoro,

RM.id  Rakyat Merdeka - Juru Bicara Pemerintah dan Duta Adaptasi Kebiasaan Baru, dr. Reisa Broto Asmoro, menjelaskan bahwa disiplin menerapkan protokol kesehatan dan vaksinasi merupakan kunci utama dalam pencegahan penularan Covid-19, termasuk varian Omicron.

Reisa mengajak seluruh masyarakat untuk tetap menerapkan prokes hingga mengurangi mobilitas. “Karena apapun variannya, pencegahannya tetap sama, disiplin menerapkan prokes dan vaksinasi,” jelas Reisa dalam keterangan persnya di Kantor Presiden, Jakarta, Rabu (19/1) yang ditayangkan langsung pada kanal YouTube Sekretariat Presiden.

Baca juga : Tangkal Omicron, Kapolri Tekankan Disiplin Prokes Dan Vaksinasi Booster

“Mari ketatkan lagi penggunaan masker tertutama di ruang publik dan ketika kita berinteraksi dengan orang lain, menerapkan jaga jarak, dan mencuci tangan dengan rutin, mengurangi mobilitas hanya untuk keperluan yang sangat penting saja,” ajak Reisa.

Menurutnya hal tersebut sejalan dengan imbauan Presiden Jokowi pada Selasa (18/1) yang meminta masyarakat mengurangi kegiatan di pusat keramaian jika tidak memiliki keperluan mendesak.

Baca juga : Bos Kadin Pastikan Utamakan Agenda Pemulihan Ekonomi

Presiden Jokowi juga menyarankan penerapan work from home bagi yang bisa bekerja dari rumah. “Beliau juga mengimbau agar tidak melakukan perjalanan ke luar negeri terlebih dahulu, kecuali ada hal yang mendesak,” ujar Reisa.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.