Dark/Light Mode

Dekati Petani Lampung

Ganjar Mulai Kepakkan Sayap Ke Luar Kandang

Minggu, 23 Januari 2022 07:40 WIB
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo didampingi Bupati Pesawaran, Dendi Romadona disambut masyarakat saat berkunjung ke Pesawaran, Lampung Selatan, Sabtu (22/1/2021). (Foto: Facebook Ganjar Pranowo)
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo didampingi Bupati Pesawaran, Dendi Romadona disambut masyarakat saat berkunjung ke Pesawaran, Lampung Selatan, Sabtu (22/1/2021). (Foto: Facebook Ganjar Pranowo)

 Sebelumnya 
“Kita akan komunikasikan ini ke pemerintah, tetapi kualitas petani musti dijaga, sehingga tembakau kita bisa bersaing dengan tembakau kelas dunia,” kata Ganjar.

Ganjar juga menyempatkan berkunjung ke Pesawaran, Lampung Selatan. Di sana, Ganjar mengaku akrab dengan masyarakat sekitar lantaran seperti keluarga sendiri. Karena banyak transmigran asal Jawa Tengah. Pertemuan ke Pesawaran adalah balasan kunjungan setelah Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona berkunjung ke Jawa Tengah. Dalam kesempatan itu, Ganjar berharap silaturahmi antardaerah tetap terjalin baik dan ke depannya ada kerja sama yang bisa dijalin.

Baca juga : Kadin Siap Bawa UMKM Go Ekspor

Pengamat politik Universitas Paramadina, Hendri Satrio menilai, kunjungan kerja kepala daerah ke luar daerahnya sebenarnya biasa saja. Begitu juga saat Ganjar berkunjung ke Lampung. Kata dia, blusukan Ganjar ke Lampung ini jadi menarik lantaran Ganjar masuk bursa capres 2024.

“Jadi, wajar kalau apa yang dilakukan Ganjar selalu dalam bingkai manuver capres,” kata Hendri, kemarin.

Baca juga : Deklarasi Di Kota Baru, Laskar Ganjar-Puan Tebar Beasiswa

Pendiri lembaga survei KedaiKOPI ini menilai, pilpres makin dekat. Tinggal dua tahun lagi. Karena itu, politisi yang berniat maju di Pilpres 2024 harus mulai keluar kandang seperti yang dilakukan Ganjar dan Anies.

Menurut dia, langkah Ganjar berkeliling Lampung ini bisa berdampak pada elektabilitasnya. Apalagi penduduk Lampung banyak yang berasal dari Jawa. Punya kedekatan emosi dengan Ganjar. [BCG]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.