Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Dubes Rosan Buka Muktamar Muslim RI Dan Malaysia Di LA

Selasa, 28 Desember 2021 20:28 WIB
Duta Besar Republik Indonesia untuk Amerika Serikat, Rosan Perkasa Roeslani. (Foto KBRI Washington DC)
Duta Besar Republik Indonesia untuk Amerika Serikat, Rosan Perkasa Roeslani. (Foto KBRI Washington DC)

RM.id  Rakyat Merdeka - Keberadaan diaspora Indonesia di Amerika Serikat (AS), termasuk diaspora Muslim, menjadi sarana dan aset penting untuk membangun negara Indonesia dan mencetak generasi unggul di masa depan yang tidak lupa akan akar bangsa.

Pernyataan ini disampaikan Duta Besar Republik Indonesia (Dubes RI) untuk AS, Rosan Perkasa Roeslani saat membuka secara resmi Muktamar Indonesian Muslim Society in America (IMSA)-Malaysian Islamic Student Group (MISG), 26 Desember 2021 di Los Angeles.

Baca juga : Jalan Anies Masih Lapang

Dalam kesempatan tersebut, Dubes Rosan yang hadir bersama istrinya, Ayu Rosan, berharap, kegiatan Muktamar dapat menghasilkan upaya-upaya konkret dan kontributif dalam menyuarakan pesan-pesan Islam sebagai Rahmatan lil 'Alamin di AS.

“Kita patut berbangga sebagai Muslim Indonesia karena selama ini dianggap sebagai wajah dari Islam yang ramah. Berjalan beriringan dengan mordernitas, demokrasi dan menjunjung tinggi hak-hak perempuan. Oleh karenanya, kita harus terus meningkatkan upaya-upaya untuk menunjukkan hal tersebut,” imbuh Dubes Rosan tercatat sebagai Dubes RI ke-21 yang pernah bertugas di AS.

Baca juga : Bertambah 49, Kasus Omicron Di Malaysia Kini Tembus 62

Dalam kesempatan yang sama, Presiden IMSA, Aria Novianto menyampaikan apresiasi atas dukungan konsisten Perwakilan RI.

“Alhamdulillah, seperti biasa, dukungan tersebut sangat berperan besar dalam kegiatan ini. Saya berharap Muktamar yang bertema “Unity Through Community: Stronger Together” ini dapat mendatangkan banyak manfaat nyata dan semakin memperkuat tali persaudaraan kita semua,” imbuh diaspora Indonesia asal Demak itu.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.