Dark/Light Mode

Pelaku Teror Lapas Pekanbaru Terungkap, Dirjenpas Puji Polda Riau

Selasa, 25 Januari 2022 22:00 WIB
Dirjenpas Reynhard Silitonga dan Kapolda Riau Irjen M Iqbal mengecek para tersangka pelaku teror Lapas Pekanbaru. (Foto: Ditjenpas)
Dirjenpas Reynhard Silitonga dan Kapolda Riau Irjen M Iqbal mengecek para tersangka pelaku teror Lapas Pekanbaru. (Foto: Ditjenpas)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim Gabungan Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Riau, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Pekanbaru, dan Direktorat Reserse Umum (Ditreskrimum) Polda Riau sukses menangkap para pelaku pembakaran mobil dinas Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas Kelas IIA Pekanbaru. Salah satu pelaku adalah narapidana kasus narkoba yang mendekam di Lapas tersebut.

Dirjen Pemasyarakatan (Dirjenpas) Reynhard Silitonga mengapresiasi Kapolda Riau dan jajaran Kanwil Kemenkumham Riau yang sukses mengungkap teror ini. “Terima kasih kepada seluruh jajaran yang telah bekerja keras, sehingga teror terhadap petugas dapat diungkap dalam waktu singkat dan pelakunya dapat ditangkap. Kami juga akan memberikan penghargaan kepada Kapolda Riau dan Direskrimum,” ungkapnya, dalam konferensi pers, di Mapolda Riau, Pekanbaru, Selasa (25/1). 

Baca juga : KPK Rampungkan Berkas Perkara Eks Pegawai Pajak

Ditjen Pemasyarakatan sebelumnya telah memberikan penguatan kepada seluruh jajaran Lapas Kelas IIA Pekanbaru untuk tidak gentar dalam menghadapi teror. “Jangan pernah takut dan gentar dalam menghadapi hal-hal seperti ini. Apalagi dalam melaksanakan tugas untuk memerangi peredaran gelap narkotika,” ujarnya.

Sementara, Kapolda Riau Irjen M Iqbal menerangkan, terungkapnya kasus ini berkat sinergi yang baik antara jajarannya dengan Kanwil Kemenkumham Riau. Pihaknya berjanji akan terus memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh masyarakat serta tidak akan mentolerir adanya teror dalam berbagai macam bentuk di Riau.

Baca juga : Seleknas PBSI 2022, Leander Dipaksa Kerja Keras Di Laga Perdana

“Kami juga akan mengembangkan teror yang sekarang ini, apakah ada hubungannya dengan teror-teror sebelumnya. Inilah bukti negara hadir untuk menegakkan hukum dan keadilan,” tutur Iqbal. [DIR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.