Dark/Light Mode

Gebrakan Kakanwil BPN Banten, Seluruh Kantah Sebet Penghargaan Ombudsman

Kamis, 27 Januari 2022 20:44 WIB
Para Kepala Kantor Pertanahan se-Banten menerima piagam predikat zona hijau dari Ombudsman atas kepatuhan pada standar pelayanan tinggi kepada masyarakat. (Foto: Kanwil BPN Banten)
Para Kepala Kantor Pertanahan se-Banten menerima piagam predikat zona hijau dari Ombudsman atas kepatuhan pada standar pelayanan tinggi kepada masyarakat. (Foto: Kanwil BPN Banten)

 Sebelumnya 
Dalam kegiatan tersebut, Dedy juga menyerahkan langsung piagam penghargaan zona hijau dengan predikat kepatuhan tinggi kepada Kakanwil BPN Banten dan perwakilan Kantah yang ada di wilayah Banten. Dedy berharap, raihan prestasi ini agar dipertahankan. “Kita berharap bahwa capaian yang telah diperoleh ini tetap dipertahankan, mempertahankan itu jauh lebih sulit daripada meraih,” ucapnya Dedy.

Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy mengapresiasi raihan predikat zona hijau atas kepatuhan standar pelayanan kepada masyarakat oleh seluruh Kantah dan Kanwil BPN Banten. Andika menyampaikan pesan agar Kanwil BPN Banten dan seluruh Kantah berusaha mempertahankan prestasi dan perolehan predikat tinggi dari Ombudsman ini. Ia juga menyampaikan rasa takjub kepada Rudy Rubijaya beserta jajaran. “Saya lihat untuk Kanwil BPN Banten, hasilnya sangat luar biasa dengan predikat kualitas predikat tinggi,” ujar Andika.

Baca juga : Wapres Minta Percepat Penanganan Omicron

Rudy menyambut hasil penilaian kepatuhan dengan bangga dan menyatakan akan berkomitmen mempertahankan prestasi ini. “Kami akan tetap berkomitmen mempertahankan prestasi ini,” tegasnya.

Tak lupa, Rudy juga mengucapkan terima kasih atas dukungan Ombudsman Perwakilan Banten serta Pemprov Banten dan Pemda se-Banten, hingga Kanwil BPN dan Kantah se-Banten bisa memperoleh predikat yang baik. “Kami berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan terbaik untuk seluruh warga Banten,” ucapnya.

Baca juga : Sebabkan Kebutaan, Segera Deteksi Dini Penyebab Glaukoma

Menurut mantan Kakanwil BPN Bali ini, penghargaan dari Ombudsman juga melengkapi predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) yang berhasil diraih Kantor Pertanahan Kota Tangerang.

Dalam kegiatan tersebut, Kepala Ombudsman Banten didampingi Kepala Keasistenan Pencegahan Maladministrasi Eni Nuraeni, Kepala Pemeriksaan Laporan Zainal Muttaqin, Kepala Keasistenan Penerimaan dan Verifikasi Laporan Adam Sutisnawinata, Asisten Muda Pemeriksaan Laporan Harri Widiarsa, Asisten Pencegahan Maladministrasi Rizal Nurjaman dan Penata Keuangan Ai Siti Hajizah. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.