Dark/Light Mode

Dukung Kemajuan Teknologi, Sahabat Ganjar Terapkan Absensi Digital Di Rakernas I Bali

Sabtu, 29 Januari 2022 17:53 WIB
Rapat Kerja Nasional pertama (Rakernas I) Sahabat Ganjar di Prime Plaza Hotel Sanur, Kota Denpasar, Sabtu (29/1). (Foto: Sahabat Ganjar)
Rapat Kerja Nasional pertama (Rakernas I) Sahabat Ganjar di Prime Plaza Hotel Sanur, Kota Denpasar, Sabtu (29/1). (Foto: Sahabat Ganjar)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sahabat Ganjar membuktikan keseriusannya dalam memajukan perkembangan teknologi di Tanah Air. Mereka menerapkan sistem absensi secara digital atau Smart Volunteer, dan kartu anggota digital dalam Rapat Kerja Nasional pertama (Rakernas I), di Prime Plaza Hotel Sanur, Kota Denpasar. Sabtu, (29/1).

Dewan Pembina Sahabat Ganjar, KH Khayatul Makky atau biasa dipanggil Gus Khayat mengatakan, penerapan Smart Volunteer dan kartu anggota digital dalam Rakernas pertama ini adalah salah satu bukti keseriusan Sahabat Ganjar dalam memajukan pengembangan teknologi.

Termasuk juga, sebagai upaya mendukung penerapan Perpres 33 tahun 2021 tentang Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN).

Baca juga : Gandeng BRI, PT Pegadaian Teken Kerja Sama Layanan Digital Saving

Dukungan akan hal tersebut, lanjut dia, juga sudah seharusnya dilakukan banyak pihak di tengah pesatnya perkembangan teknologi di era digital 4.0 seperti sekarang.

Sebab, jika tidak, Indonesia berpotensi jadi negara tertinggal karena gagal beradaptasi dan mengikuti perkembangan teknologi yang sudah sangat pesat.

"Kami menyadari pemerintah tidak bisa bekerja sendiri, perlu ada dukungan dari banyak pihak. Makanya, kami sebagai relawan akan terus memberi dukungan dan meningkatkan kualitas riset dan teknologi," kata Gus Khayat seperti dalam keterangan tertulis yang diterima RM.id, Sabtu (29/1).

Baca juga : Disokong Teknologi Sanitized, Royal Foam Hadirkan Kasur Anti Tungau

Dia menegaskan, pengimplementasian teknologi digital dalam Rakernas ini juga sebagai tonggak dasar jika Ganjar Pranowo terpilih jadi presiden di tahun 2024.

Sebab, Gubernur Jawa Tengah tersebut akan fokus mewujudkan Indonesia yang mengedepankan dan bersaing di bidang teknologi.

"Tujuan itulah yang mendorong kami serius mengikuti perkembangan teknologi dan zaman. Dan kami, telah membuktikan bahwa kami sebagai relawan pertama di Indonesia yang terintegrasi dengan teknologi digital," ujarnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.