Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Dukung Beragam Kegiatan Sosial, Insight Gelontorkan Dana Rp 67,37 Miliar

Jumat, 31 Desember 2021 13:40 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

RM.id  Rakyat Merdeka - Sebagai tanggung jawab sosial perusahaan dan kepedulian kepada sesama, selama tahun 2021 PT Insight Investments Management (INSIGHT) telah berhasil memberikan manfaat dari program Corporate Social Resposibility (CSR) kepada penerima manfaat yang tersebar dari Aceh hingga Papua.

Sepanjang tahun ini, Insight telah memberikan bantuan berupa beasiswa kepada 42 orang, 1.212 bantuan berupa renovasi sekolah, distribusi peralatan sekolah, dan sumbangan buku bacaan, 1.527 bantuan kepada guru atau tenaga pendidik di Jawa, Kalimantan, dan Maluku.

Kemudian, 818 program pemberdayaan masyarakat berupa bantuan modal usaha, renovasi warung, pelatihan wirausaha, pemberdayaan ekonomi, pelatihan digital marketing, dan program pemberdayaan masyarakat khusus penyandang disabilitas.

Selain itu, ada juga program pencegahan dan perbaikan nutrisi gizi pada 50 balita dan ibu menyusui di Nusa Tenggara Timur (NTT).

Baca juga : Jelang Nataru, BRI Siapkan Dana Rp 30,4 T

Direktur PT Insight Invesments Management Ria Meristika Warganda mengucapkan terima kasih kepada para investor dan juga penerima manfaat dari program CSR ini.

Ria berharap, komitmen yang dibangun oleh INSIGHT untuk dapat memberikan manfaat kepada kepada masyarakat melalui program INSIGHT dapat selalu menginspirasi masyarakat untuk saling berbagi dan peduli ke sesama.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh investor dan yang terlibat dalam program CSR yang dimiliki oleh INSIGHT. Saya berharap program ini akan terus menginspirasi masyarakat, tidak hanya berinvestasi untuk diri sendiri tapi juga tetap berbagi dan peduli kepada sesama," ujar Ria dalam siaran pers, Jumat (31/12).

Dengan program yang dimilikinya, INSIGHT mengajak masyarakat untuk berinvestasi dan peduli terhadap kegiatan sosial dan pemberdayaan masyarakat melalui inovasi produk-produk jasa keuangan.

Baca juga : Bangun Rumah Struktur Tahan Gempa, SBR Gelontorkan Investasi Rp 100 M

"Sejalan dengan tagline perusahaan, Transforming Investments into Social Impact, INSIGHT mengajak para calon investor maupun investor yang sudah ada untuk berinvestasi dengan memperhatikan dampak sosial kepada sesama melalui produk-produk Reksa Dana Insight," tuturnya.

Melalui seluruh Produk Reksa Dana INSIGHT yang memiliki program CSR, INSIGHT mengedepankan prinsip Socially Responsible Investing, sekaligus mengedepankan tujuan Sustainability Development Goals (SDGs).

Seluruh produk yang dimiliki PT Insight Investments Management memiliki tema CSR-nya masing-masing, misalnya INSIGHT MONEY (I-Money) yang merupakan produk Reksa Dana Pasar Uang ini memiliki dampak sosial berupa bantuan dalam beragam program sosial kemanusiaan dan keagamaan.

Kemudian, Insight Renewable Energy yang merupakan produk Reksa Dana Pendapatan Tetap yang mendukung tujuan pembangunan berkelanjutan di bidang energi bersih dan terbarukan.

Baca juga : Pelanggan Puas, Pelayan Restoran Dapat Tip Rp 140 Juta

Berikutnya, ada I-Hajj Syariah, produk Reksa Dana Pendapatan Tetap Syariah yang memberikan kesempatan kepada investor untuk memberikan kontribusinya dalam memberangkatkan jamaah haji dan umrah dengan keterbatasan ekonomi yang dipilih secara selektif. Khususnya, bagi mereka yang memiliki dampak sosial di lingkungannya.

"CSR INSIGHT memiliki tema dan klasifikasi di bidang kemanusiaan, kesehatan, pemberdayaan masyarakat, lingkungan hidup, pendidikan, keagamaan, energi terbarukan dan kesejahteraan anak," terang Ria.

Kegiatan CSR PT Insight Investments Management ini mampu memberikan manfaat kepada masyarakat luas. Mulai dari anak-anak, hingga dewasa, dengan status sosial dan profesi serta tingkat pendidikan yang beragam. Khususnya, yang memiliki keterbatasan secara ekonomi. 

Sejak tahun 2005 INSIGHT telah mengalokasikan dana sebesar Rp 67,37 miliar. Selama 10 tahun terakhir, Insight telah mendistribusikan bantuan kepada 8.637 penerima manfaat air bersih di 7 wilayah, 439 balita dan ibu penerima manfaat program perbaikan gizi,  dan15 wilayah penerima manfaat program pelestarian lingkungan keanekaragaman hayati.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.