Dark/Light Mode

Waspada Tingkat Tinggi, Kasus Harian Kini 11.588, DKI Dan Jabar Teratas

Sabtu, 29 Januari 2022 19:09 WIB
Ilustrasi swab test PCR (Foto: Tedy Kroen/RM)
Ilustrasi swab test PCR (Foto: Tedy Kroen/RM)

 Sebelumnya 
Lonjakan kasus Covid ini mestinya bisa menjadi pengingat bagi kita, untuk semakin disiplin menjalankan prokes 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan air dan sabun atau hand sanitizer, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas yang tak perlu).

Manfaatkan Telemedicine

Baca juga : Makin Serem, Kasus Harian Nyaris 5.000, Kasus Aktif Hampir 25 Ribu

Pemerintah menyarankan pasien Covid, untuk menjalani isolasi mandiri di rumah, apabila cenderung tidak bergejala atau ringan. Serta memanfaatkan layanan telemedicine melalui aplikasi kesehatan. Agar layanan kesehatan tidak kolaps.

Layanan ini dapat diakses melalui https://isoman.kemkes.go.id/.

Baca juga : Tangkal Omicron, Kapolri Tekankan Disiplin Prokes Dan Vaksinasi Booster

Saat ini Kemenkes telah bekerja sama dengan 17 platform telemedicine, yaitu Aido Health, Alodokter, GetWell , Good Doctor, Halodoc, Homecare24, KlikDokter, KlinikGo, Lekasehat, LinkSehat, Mdoc, Milvik Dokter , ProSehat, SehatQ, Trustmedis, Vascular Indonesia, YesDok.

Untuk mendapatkan layanan ini, pasien harus melakukan tes PCR di laboratorium yang telah terafiliasi dengan sistem New All Record (NAR) Kementerian Kesehatan. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.