Dark/Light Mode

Ikut Ramaikan Harlah NU Ke-96, Bos Demokrat Nyanyi Yaa Lal Wathon

Senin, 31 Januari 2022 18:58 WIB
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat memghadiri pengukuhan kepengurusan PBNU 2022-2027, di Balikpapan, Kalimantan Timur, Senin (31/1). (Foto: Twitter @AgusYudhoyono).
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat memghadiri pengukuhan kepengurusan PBNU 2022-2027, di Balikpapan, Kalimantan Timur, Senin (31/1). (Foto: Twitter @AgusYudhoyono).

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ikut meramaikan pengukuhan kepengurusan PBNU 2022-2027, di Balikpapan, Kalimantan Timur, Senin (31/1).

AHY yang tengah melakukan safari politik di Balikpapan sempat memposting video saat dia menyanyikan Mars Nahdlatul Ulama (NU), 'Yaa Lal Wathon'.

Peristiwa itu diunggah melalui akun Twitter @AgusYudhoyono. Selain AHY, ada Sekjen Demokrat Teuku Riefky Harsya yang ikut bernyanyi dan Wasekjen PD Irwan yang mengiringi dengan bermain gitar. AHY terlihat mengenakan kaos warna kebesaran PBNU, hijau.

Baca juga : AHY Larang Kader Demokrat Komentari Hal-hal Sensitif

Di bagian depan kaos tertulis 'Nahdliyyin Nderek Kiai'. AHY juga terlihat mengenakan sandal selop. Sedangkan Riefky dan Irwan mengenakan peci hitam. Dari ketiganya hanya Irwan yang memakai sarung, AHY dan Riefky mengenakan celana panjang.

"Yaa lal wathon yaa lal wathon yaa lal wathon, hubbul wathon minal iman. Wala takun minal hirman. Inhadlu alal wathon," kata AHY, disambut irama serupa dari Riefky dan Irwan.

Dalam video yang sama, putra sulung Presiden ke-6 dan 7, Susilo Bambang Yudhoyono itu mendoakan NU selalu terlibat dalam upaya membela Tanah Air.

Baca juga : Jaga Kerukunan Umat, Bos Demokrat Jakarta Mau Roadshow Ke Tokoh Agama

"Semoga Nahdlatul Ulama selalu menjadi garda terdepan dalam membela NKRI, sekaligus menyebarluaskan nilai-nilai mulia Islam rahmatan lil'alamin di bumi Nusantara ini," tulis AHY, menyampaikan harapannya. 

AHY juga mendoakan agar para kiai panjang usia. Cagub DKI Jakarta di Pilkada 2017 itu juga menyebutkan semboyan para kader muda NU.

"Semoga para kiai bisa sehat dan panjang usia, menjadi guru kita semua, dan semoga para santri dan santriwati menjadi kesatria-kesatria kebanggaan bangsa. nahdliyin nderek kyai," imbuh dia.

Baca juga : Kiano Ultah Ke-2, Baim Wong Beri Kado Saham

Pada unggahan selanjutnya, AHY memposting fotonya di tempat acara pengukuhan kepengurusan PBNU. AHY terlihat mengenakan kemeja putih dibalut jas warna biru dan peci hitam.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.