Dark/Light Mode

Rayakan Hari Jadi Ke-44, BP Jamsostek Gelar Lomba Penulisan Bagi Jurnalis

Kamis, 18 November 2021 15:34 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

RM.id  Rakyat Merdeka - Dalam rangka menyambut HUT Ke-44 yang akan jatuh pada 5 Desember mendatang, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BP Jamsostek) menggelar lomba tulis bagi jurnalis media cetak dan online dengan tema 'BP Jamsostek Adaptif dan Solutif Untuk Pekerja Indonesia'.

Melalui kegiatan tersebut, BP Jamsostek ingin memberikan apresiasi bagi para jurnalis yang selama ini telah berperan penting dalam memberikan edukasi kepada masyarakat terkait pentingnya perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan.

Baca juga : Gandeng Shopee, Bank Sinarmas Gelar Pelatihan UMKM Go Online

Dari tema utama tersebut, BP Jamsostek membaginya ke dalam 3 subtema yang dapat dipilih oleh peserta. Ketiganya yaitu 'Perluasan Kepesertaan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan bagi Pekerja Informal', yang juga merupakan fokus utama BP Jamsostek pada 2022, 'Manfaat Jaminan Sosial Dari BP Jamsostek', serta 'Digitalisasi Layanan BP Jamsostek' sebagai subtema alternatif.

Pps Deputi Direktur Bidang Hubungan Masyarakat dan Antar Lembaga BP Jamsostek Dian Agung Senoaji mengatakan, melalui lomba ini, BP Jamsostek ingin memacu semangat jurnalis untuk terus mengedukasi masyarakat terkait layanan dan manfaat yang diberikan oleh BP Jamsostek, melalui beragam artikel yang dipublikasikan.

Baca juga : Korni: Hari Pahlawan Momentum Generasi Muda Perangi Radikalisme

"Karena masih banyak pekerja, khususnya di sektor informal atau Bukan Penerima Upah (BPU) yang belum memahami pentingnya perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan," katanya dalam keteranganya, Kamis (18/11).

Dalam kompetisi kali ini, BP Jamsostek memberikan hadiah total Rp 83,5 juta untuk seluruh pemenang dari 3 kategori. Yaitu, hard news media online, feature media online, dan feature media cetak.

Baca juga : Hari Pahlawan, Ini 4 Tokoh Yang Dapat Gelar Pahlawan Dari Jokowi

Untuk dapat membawa pulang hadiah tersebut, peserta wajib mendaftar dan mengirimkan artikel yang telah dipublikasikan di media masing-masing selama periode 1 Januari-5 Desember 2021 melalui link https://bit.ly/BPJAMSOSTEKjournalistswritingcompetition.

Peserta juga dapat mengirimkan lebih dari satu artikel dan tulisan yang dikirimkan harus merupakan karya sendiri serta tidak mengandung unsur SARA.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.