Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Jaga Kerukunan Umat, Bos Demokrat Jakarta Mau Roadshow Ke Tokoh Agama

Sabtu, 29 Januari 2022 21:39 WIB
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono berbincang dengan Ketua DPD Demokrat Jakarta, Mujiyono. (Foto: ist)
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono berbincang dengan Ketua DPD Demokrat Jakarta, Mujiyono. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta, Mujiyono mengatakan, partainya merupakan rumah besar bagi seluruh umat beragama. Dia mengajak seluruh kader dan simpatisan untuk terus menjaga kerukunan dan kebersamaan.

Menurut Mujiyono, Jakarta menjadi etalase kerukunan umat beragama di Tanah Air. Sehingga, katanya, DPD Partai Demokrat DKI Jakarta turut mengambil peran dalam menciptakan kondusivitas nasional. 

Ketua Komisi A DPRD DKI Jakarta ini memastikan, pihaknya akan melakukan roadshow untuk bersilaturahmi ke berbagai tokoh masyarakat di Jakarta usai dirinya terpilih menjadi Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta. 

Baca juga : Jerman Sumbang Alat Medis Dan 9 Juta Dosis Vaksin Covid Ke Indonesia

“Insha Allah, dalam waktu dekat ini saya ingin bersilaturahmi, sowan ke tokoh-tokoh di Jakarta, salah satunya ke pemuka agama sekaligus ingin menekankan bahwa DPD Partai Demokrat DKI Jakarta, turut mengambil peran dalam menjaga kerukunan umat beragama," ujarnya. 

Mujiyono menegaskan, di tengah serangan Covid-19, masyarakat Indonesia rawan dipicu konflik yang berbau isu-isu SARA. Hal ini, ungkapnya, menjadi sorotan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) agar seluruh kader turut berperan menciptakan kerukunan di masyarakat. 

"Partai Demokrat berkomitmen untuk menjaga kerukunan umat. Seperti yang disampaikan Ketum, Mas AHY, Demokrat bersama-sama segenap masyarakat, dan para tokoh agama harus bisa menjaga kerukunan dan keharmonisan masyarakat," tegasnya. 

Baca juga : Ke Indonesia, Bos Keamanan Rusia Mau Sowan Ke Mahfud MD

Selain menghadiri peringatan Hari Raya Natal 2021 bersama DPP Partai Demokrat, Mujiyono juga pernah menghadiri perayaan HUT Kerapatan Gereja Protestan Minahasa (KGPM) Sidang Daniel di Rusunawa, Pulogebang, Jakarta Timur. 

Bahkan, kata dia, DPRD DKI Jakarta akan membuka ruang lebih lebar agar tokoh keagamaan mau berdiskusi aktif dengan wakilnya di Kebon Sirih. Seperti Kerapatan Gereja Protestan Minahasa (KGPM) Sidang Daniel itu, ungkap Mujiyono, mengeluhkan tempat ibadah yang selama ini dilakukan di selasar Rusunawa Pulogebang. 

"Kita terus berkomunikasi dengan Sekretaris Daerah, Asisten Pemerintahan dan asisten Pembangunan agar peribadatan KGPM Sidang Daniel itu bisa berjalan lancar. Apalagi, Pemprov memiliki program Bantuan Operasional Tempat Ibadah (BOTI). Ini bisa lebih disinergikan," tuturnya. [DRS]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.