Dark/Light Mode

Warga Kostrad Sambut Maruli, Lepas Dudung

Senin, 31 Januari 2022 22:46 WIB
KSAD Jenderal Dudung Abdurachman (kiri) dan Pangkostrad Mayjen TNI Maruli Simanjuntak (Foto: Dok. Penkostrad)
KSAD Jenderal Dudung Abdurachman (kiri) dan Pangkostrad Mayjen TNI Maruli Simanjuntak (Foto: Dok. Penkostrad)

RM.id  Rakyat Merdeka - Warga Kostrad melaksanakan acara tradisi penyambutan Panglima Kostrad (Pangkostrad) baru Mayor Jenderal TNI Maruli Simanjuntak dan melepas Jenderal TNI Dudung Abdurachman selaku mantan Panglima Kostrad di Serambi Kehormatan Makostrad, Jalan Medan Merdeka Timur, Jakarta Pusat, Senin (31/1).

Tiba di Markas Kostrad, Maruli Simanjuntak, yang didampingi istri Uli Simanjuntak, menerima laporan dari Dandenma Kostrad dan pengalungan bunga dari Kaskostrad Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad. Maruli juga menerima hormat jajar dari regu Dinas Keamanan Makostrad, melakukan penandatanganan memorandum dan penciuman Pataka. Acara tradisi dilaksanakan secara sederhana dan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, tetapi tidak mengurangi makna.

Baca juga : Kabar Duka, Putri Sulung Nurul Arifin Meninggal Dunia

Kegiatan lepas sambut diawali sambutan dari Maruli. Atas nama segenap warga Kostrad, dia menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dudung, dalam mengembangkan Kostrad selama ini.

Maruli mengucapkan selamat jalan dan selamat bertugas ke Dudung sebagai Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD). “Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan petunjuk dan bimbingan-Nya kepada kita semua di dalam melanjutkan tugas pengabdian kepada negara dan bangsa,” ujarnya, seperti keterangan Penkostrad, Senin (31/1).

Baca juga : KPK Dalami Setoran Uang Suap Buat Bupati Langkat

Kegiatan dilanjutkan dengan tradisi pelepasan Pangkostrad lama. Mulai dari penciuman Pataka Kostrad dan penandatanganan buku tradisi, dilanjutkan pengalungan bunga oleh Maruli kepada Dudung, dan menerima tradisi pedang pora dari para Komandan Satuan Jajaran Kostrad.

Sebelum meninggalkan Makostrad, Dudung menerima hormat jajar dari regu Dinas Keamanan Makostrad. Selanjutnya, Dudung beserta istri naik kendaraan menuju ke kediaman.

Baca juga : Jejak Maruli Memang Top

Hadir dalam acara tersebut Irkostrad, Pangdivif 1, 2 dan 3 Kostrad, Kapok Sahli Pangkostrad, Asren Kostrad, para Asisten Kaskostrad, Kasdivif 1 Kostrad, Ir Divif 1 Kostrad, para Kabalak Kostrad, Dansat jajaran Kostrad, serta perwakilan Perwira, Bintara dan Tamtama Kostrad. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.