Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Ribuan Ojol Dan Opang Dukung Erick Maju Pilpres 2024

Minggu, 6 Februari 2022 15:04 WIB
Komunitas Ojek untuk Erick Thohir (Jack-Etho) mendeklarasikan Erick Thohir untuk maju Pilpres 2024 di Ciputat, Tangerang Selatan, Minggu (6/2). (Foto: Tangsel Pos)
Komunitas Ojek untuk Erick Thohir (Jack-Etho) mendeklarasikan Erick Thohir untuk maju Pilpres 2024 di Ciputat, Tangerang Selatan, Minggu (6/2). (Foto: Tangsel Pos)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri BUMN Erick Thohir terus mendapat dukungan dari berbagai elemen masyarakat  untuk maju dalam hajat politik Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang. 

Kali ini, dukungan itu diberikan oleh ribuan pengemudi ojek online (ojol) dan ojek pangkalan (opang), yang tergabung dalam Komunitas Ojek untuk Erick Thohir (Jack-Etho) melalui deklarasi di Jalan Merpati Raya, Sawah Baru, Ciputat, Tangerang Selatan, Minggu (6/2). 

Koordinator Jack-Etho, Adnan Mamluhadi menyatakan, dukungan itu diberikan bukan tanpa alasan. Dari rekam jejaknya, Jack-Etho menilai Erick memiliki kapabilitas dan kualitas yang mumpuni sebagai figur pemimpin. 

Baca juga : Petani Bawang Merah Brebes Deklarasi Dukung Muhaimin Capres 2024

“Kami, para pengemudi ojek yang tergabung dalam Jack-Etho, mendeklarasikan dukungan secara terbuka kepada Bapak Haji Erick Thohir, untuk maju dalam kontestasi pemilihan presiden pada tahun 2024,” ujar Koordinator Jack-Etho, Adnan Mamluhadi, Minggu (6/2).

"Kami percaya dan yakin sepenuh hati, Haji Erick Thohir bukan sekadar opsi. Lebih jauh, Bapak Haji Erick Thohir adalah figur yang sangat dibutuhkan bangsa ini,” imbuhnya.

Menurutnya, Erick adalah sosok yang mampu menyelesaikan berbagai persoalan, terutama masalah yang diakibatkan oleh pandemi Covid-19.

Baca juga : Newfun Tawarkan Peralatan yang Mendukung Aktivitas Makin Produktif

“Kami juga yakin, Bapak Haji Erick Thohir dapat membantu perjuangan para pengemudi ojek lain untuk melahirkan regulasi yang adil dan saling menguntungkan antara pengemudi, perusahaan penyedia aplikasi, dan konsumen,” jelas Adnan.

Adnan mengaku, pihaknya sudah merasakan perhatian Erick di masa pandemi. Mulai dari pembagian sembako gratis, hingga peninjauan WC umum di pom bensin.

"Kami sudah merasakan manfaatnya. Yang tadinya bayar, kimi gratis. Kami berharap, Pak Haji Erick juga bisa memberikan pelatihan teman ojek online dan offline menjadi pengusaha sukses, termasuk membiayai usaha yang dijalankan,” terangnya. 

Baca juga : Muhammadiyah Jatim Usung Khofifah Maju Di Pilpres 2024

Atas dasar itulah, ia mengajak masyarakat luas dan khususnya seluruh anggota yang tergabung dalam Jack-Etho, untuk berkomitmen mendukung Erick dalam perhelatan politik akbar Pilpres 2024 mendatang. 

“Kami berkomitmen untuk secara aktif mengajak masyarakat luas, mendukung Bapak Haji Erick Thohir melalui berbagai program sosialisasi yang akan kami jalankan,” tandas Adnan. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.