Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Muhammadiyah Jatim Usung Khofifah Maju Di Pilpres 2024

Rabu, 2 Februari 2022 23:30 WIB
Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa
Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa

RM.id  Rakyat Merdeka - Gubernur Jawa Timur,  Khofifah Indar Parawansa mulai digadang gadang sebagai calon presiden alternatif  yang layak diusung di Pilpres 2024

Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Jawa Timur (Jatim),  Dikky Sadqomullah, misalnya  menyebut Khofifah Indar Parawansa layak diperhitungkan sebagai tokoh alternatif  maju pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

"Khofifah kompetensi dan elektabilitas di bursa Calon Presiden 2024," ujar Dikky kepada wartawan usai bertemu Gubernur Khofifah di Gedung Negara Grahadi di Surabaya, Rabu (2/1)

Baca juga : PPP Dorong Tokoh Luar Parpol Maju Pilpres 2024

Menurut dia, Khofifah adalah figur komplet dan mempunyai kompetensi personal, pengalaman, basis massa, dan banyak prestasi.

Selain itu, pengalaman Khofifah dua kali sebagai menteri, menjadi kepala daerah provinsi terbesar, salah seorang ketua ormas besar di Indonesia, dan banyak prestasi selama memimpin menjadikannya berbeda dengan figur lain.

"Khofifah adalah figur yang berbeda. Beliau memiliki wawasan yang sangat luas, mumpuni bicara ekonomi, pendidikan, agama, politik, dan isu-isu aktual lainnya," ucap dia.

Baca juga : Jadi Ketum Sahabat Ganjar, Gus Nahib Janji Menangkan Ganjar Pranowo Di Pilpres 2024

"Pengalaman menjadi menteri dan jabatan strategis lainnya membuat beliau sangat paham dan detail menjawab persoalan. Indonesia butuh figur intelektual pekerja seperti Khofifah," kata Dikky dikutip Antara.

Tak hanya itu, ia menilai bahwa kemajuan Jatim mempunyai dampak signifikan terhadap kemajuan Indonesia saat ini. Hal ini, lanjut dia, karena Jatim merupakan jantung Indonesia dan Khofifah figur kepala daerah yang berhasil dan layak diapresiasi untuk membangun Indonesia.

Pertemuan pengurus PWPM dengan Gubernur Jatim dilakukan tertutup. Dalam pertemuan itu, ia melaporkan sejumlah program, salah satunya membantu penanganan bencana awan panas erupsi Gunung Semeru. 

Baca juga : Aktivis NU: Erick Thohir Bagian Dari Warga Nahdliyin, Wajar Didukung Maju Pilpres 2024

Ia meminta izin Gubernur Khofifah terkait rencana untuk mengajukan diri sebagai tuan rumah Muktamar Pemuda Muhammadiyah dalam waktu dekat ini. [MFA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.