Dark/Light Mode

Deklarasi Dukungan, Ratusan Tukang Ojek Se-Jabodetabek Minta Erick Thohir Maju Jadi Capres 2024

Minggu, 6 Februari 2022 18:04 WIB
Para pengemudi ojek online dan offline dari berbagai wilayah di Tangerang Raya, Jakarta, Bogor, Depok, hingga Bekasi yang tergabung dalam Jack Etho,  mendeklarasikan dukungan erhadap Erick Thohir, untuk maju jadi calon presiden (capres) pada 2024. (Foto: Ist)
Para pengemudi ojek online dan offline dari berbagai wilayah di Tangerang Raya, Jakarta, Bogor, Depok, hingga Bekasi yang tergabung dalam Jack Etho, mendeklarasikan dukungan erhadap Erick Thohir, untuk maju jadi calon presiden (capres) pada 2024. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Para pengemudi ojek online dan offline dari berbagai wilayah di Tangerang Raya, Jakarta, Bogor, Depok, hingga Bekasi yang tergabung dalam Jack Etho, telah mendeklarasikan dukungannya terhadap Erick Thohir, untuk maju jadi calon presiden (capres) pada 2024.

Mereka menilai, Menteri BUMN itu memiliki kapasitas kepemimpinan yang baik untuk menakhodai Indonesia. Dengan kinerjanya selama ini di BUMN, plus keberaniannya membongkar skandal korupsi, para tukang ojek ini yakin Erick Thohir dapat mensejahterakan masyarakat kelas menengah ke bawah.

Koordinator Jack Etho, Adnan Mamluhadi mengatakan, kumpulan para pengemudi online di Tangerang Raya dan berbagai daerah lainnya meminta Erick Thohir maju di kontestasi politik tahun 2024 sebagai capres.

Baca juga : Ribuan Ojol Dan Opang Dukung Erick Maju Pilpres 2024

Menurutnya, Erick Thohir merupakan sosok yang sangat diperlukan bangsa dan negara agar lebih maju dalam bidang ekonomi.

"Jack Etho tergabung dari kumpulan ojek berbagai platform dan ojek pangkalan. Dilandasi kesadaran kuat, kami kumpulan ojek mendeklarasikan secara terbuka mendukung Bapak Erick Thohir untuk maju sebagai Presiden 2024," katanya saat deklarasi, Minggu (6/2).

Ia menerangkan, Erick Thohir yang berlatar belakang pengusaha sudah berkontribusi untuk negara dalam membuka lapangan kerja.

Baca juga : Warga Pesisir Jakarta Daulat Gus Muhaimin Maju Jadi Capres 2024

Kemudian setelah menjabat Menteri BUMN, kebijakan Erick dinilai telah dirasakan manfaatnya bagi pengemudi ojek dengan menghadirkan Bahan Bakar Minyak (BBM) secara merata.

"Sebagai Menteri BUMN, beliau tidak kenal lelah melakukan pembenahan. Salah satunya memastikan ketersediaan bahan bakar minyak di SPBU yang berdampak pada kami sebagai ojek. Menyediakan sarana toilet bersih berguna bagi kami. Meski kami belum pernah ketemu Bapak Erick Thohir, tapi manfaat kebijakannya sudah terasa," terang Adnan.

Diingatkannya, pengemudi ojek menitipkan aspirasi, utamanya pembenahan ekonomi, kepada Erick Thohir. "Saya melihat figur pak Erick sebelum Menteri BUMN sudah sukses, harapan kami bisa membina melakukan pelatihan kepada pengemudi ojek agar bisa juga mengembangkan kewirausahaan agar mandiri," harapnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.