Dark/Light Mode

86 Persen Warga Jakarta Puas

Anies Tak Goyah Digoyang Giring

Kamis, 10 Februari 2022 08:47 WIB
ubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. (Foto: Twitter @aniesbaswedan).
ubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. (Foto: Twitter @aniesbaswedan).

RM.id  Rakyat Merdeka - Serangan beruntun yang dilancarkan Ketum PSI, Giring Ganesha, belum mampu menggoyang Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Dari hasil survei yang dilakukan Populi Center diketahui, mayoritas warga DKI masih puas dengan kepemimpinan dan kinerja Anies.

Bagaimana tingkat kepuasan publik terhadap Anies? Untuk mengetahui hal tersebut, Populi Center menggelar wawancara tatap muka terhadap 600 responden yang dipilih secara acak bertingkat di Jakarta. Survei dilakukan 26 Januari hingga 1 Februari 2022, di 60 kelurahan yang tersebar di Jakarta. Margin of error survei plus minus 4 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.

Baca juga : Mau Perpanjang SIM Di Jakarta? Yuk, Datang Ke Lokasi Ini

Seperti apa hasilnya? Peneliti Populi Center, Rafif Pamenang Imawan mengatakan, 86 persen responden puas dengan kepemimpinan Anies dan wakilnya, Ahmad Riza Patria.

Kata dia, tingkat kepuasan terhadap Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta relatif tinggi, dengan rerata tingkat kepuasan pada angka 7,61 dari skala 1-10 dan akumulasi skor 6-10 (positif/ puas) sebesar 86 persen.

Baca juga : Keren, Fitur JakOne Pay Kini Hadir Di JAKI

Dalam hasil survei yang sama, 73,3 persen responden mengaku puas dengan kinerja Pemerintah Provinsi DKI Jakarta periode saat ini. “Ada 14,5 persen tidak puas, dan 11,2 persen lainnya menilai kinerja Pemprov DKI biasa saja,” kata Rafif, dalam paparan hasil surveinya, kemarin.

Dalam kategori yang lain, 77,2 persen responden menganggap pembangunan di Jakarta mengalami kemajuan. Rinciannya, 50 persen menyatakan mengalami sedikit kemajuan dan 27,2 persen menilai ada kemajuan yang pesat. Hanya 8,7 persen yang menjawab belum ada kemajuan, dan yang menilai ada kemunduran sebesar 10,7 persen.

Baca juga : Pengamat Nilai Golkar Serius Seruduk Kandang Banteng

Responden juga mengaku puas dengan sejumlah program Pemprov DKI Jakarta. Program penerangan jalan mendapat tingkat kepuasan tertinggi dengan 73,2 persen. Kemudian, Taman Maju Bersama dengan tingkat kepuasan sebanyak 71,2 persen, disusul KJS Plus 68 persen, dan pemeliharaan jalan 67,8 persen.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.