Dark/Light Mode

86 Persen Warga Jakarta Puas

Anies Tak Goyah Digoyang Giring

Kamis, 10 Februari 2022 08:47 WIB
ubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. (Foto: Twitter @aniesbaswedan).
ubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. (Foto: Twitter @aniesbaswedan).

 Sebelumnya 
Dua program unggulan Anies semasa kampanye, OKEOCE yang kini berganti nama menjadi Jakpreneur dan rumah DP 0 Rupiah, relatif rendah tingkat kepuasannya. Tingkat kepuasan warga hanya 38 persen terhadap program Jakpreneur. Sedangkan untuk program rumah DP 0 rupiah hanya 25,7 persen.

Meski relatif oke, Rafif menyebut Anies masih mempunyai pekerjaan rumah untuk diselesaikan. Seperti pengendalian harga bahan pokok, penyediaan lapangan pekerjaan, dan persoalan ketimpangan ekonomi di Jakarta.

Hasil survei ini jadi perbincangan hangat warga dunia maya. Macam-macam komentarnya. Ada yang setuju, ada yang bilang nanti dulu.

Baca juga : Mau Perpanjang SIM Di Jakarta? Yuk, Datang Ke Lokasi Ini

@arifin3445 menilai, memang wajar publik puas dengan kinerja Anies. Kerja Anies selama ini sudah cukup baik. Berbeda dengan apa yang dinarasikan oleh Ketum PSI Giring Ganesha dalam dua bulan terakhir. “Selamat ya Pak Anies,” ujarnya.

Politisi PKS Tifatul Sembiring juga ikutan komen. “TAPI kata tetangga sebelah yg tak kunjung move on, kebahagiaan di DKI Jakarta, menurun... Makanya Kalah-Itu-IkhlasinAja,” cuitnya di akun @tifsembiring.

Rektor Universitas Ibnu Khaldun, Musni Umar yang dikenal sebagai pendukung keras Anies, ikut memberikan pujian. Kata dia, hasil survei ini membantah hasil survei satu lembaga sebelumnya yang merilis bahwa mayoritas warga DKI tidak puas dengan kepemimpinan Anies.

Baca juga : Keren, Fitur JakOne Pay Kini Hadir Di JAKI

“Hasil survei ini mencatat 86 persen puas kepemimpinan Anies di DKI. Warga DKI sila beri komentar,” tulisnya di akun @musniumar.

Akun @mdy_asmara menilai ada banyak kemajuan di era Anies. Ia mengaku paling suka dalam penanganan banjir dan penataan trotoar. “Aku sih yes,” ucapnya.

Tak sedikit yang meragukan hasil survei tersebut. Menurut @fallahauliar mayoritas warga luas karena yang disurvei teman-temannya Anies. @ followingseaz menyampaikan alasan serupa. Ia nggak percaya dengan hasil survei tersebut. Soalnya masih ada banjir, sumur serapan amburadul, bantaran kali masih penuh rumah kumuh dan sebagainya. “Itu sedikit contoh aja,” ujarnya.

Baca juga : Pengamat Nilai Golkar Serius Seruduk Kandang Banteng

Lalu bagaimana tanggapan PSI terkait survei itu? Politisi PSI DKI Jakarta belum ada yang berkomentar. Giring yang biasanya menyerang juga belum muncul. [BCG]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.