Dark/Light Mode

Gubernur NTB Ajak Warga Jaga Kamtibmas Saat Gelaran MotoGP

Kamis, 10 Februari 2022 09:05 WIB
Gubernur NTB, Zulkieflimansyah
Gubernur NTB, Zulkieflimansyah

RM.id  Rakyat Merdeka - Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Zulkieflimansyah mengajak masyarakat menjaga keamanan dan ketertiban nasional (kamtibmas) dan pengaruh negatif narkoba. Apalagi, saat ini di Sirkuit Mandalika sedang persiapan tes pramusim MotoGP 2022. Lalu, bulan depan digelar puncak balapannya. 

“Ribuan orang akan datang ke lombok tengah menyaksikan event MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika,” kata Bang Zul sapaan akrab Zulkieflimansyah, kemarin. 

Balapan motor bergengsi kelas dunia itu tentu akan membawa dampak positif untuk geliat ekonomi dan pariwisata di Lombok Tengah, NTB, bahkan Indo¬nesia pada umumnya. Berbagai sektor akan bergerak di Provinsi NTB, seperti hotel dan penginapan penuh, jasa transportasi ramai dan destinasi wisata mulai tumbuh dan ramai. 

Baca juga : Anies Tak Goyah Digoyang Giring

“Mari sama ¬sama saling menjaga dan mengingatkan agar menjaga nama baik daerah, sehingga orang betah berlama¬lama di NTB. Mereka ingin kembali karena keramahan kita,” ajak politisi PKS ini. 

Bang Zul menyebutkan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTB terus menerus mengkampanyekan kampung bersih dari narkoba, sesuai dengan program yang ada pada 6 misi NtB Gemilang. 

Selain itu, mantan anggota DPR dari Fraksi PKS ini juga menyampaikan pesan agar terus menjalin silaturahmi dengan siapa pun. Sebagai salah satu cara untuk meraih kebahagiaan yang sangat sederhana. “Kebahagian sesederhana itu, kebahagiaan milik siapa aja, yang ingin memilihnya,” ujarnya. 

Baca juga : Tekan Angka Kecelakaan, Jasa Raharja Gencarkan Edukasi

Sebelumnya, Bang Zul telah bersilaturahmi dengan masyarakat kampung Bersinar Karang Bali, Kelurahan Tiwugalih, Kecamatan Praya, Lombok Tengah, Selasa (8/2). 

Kepala lingkungan Karang Bali, Maskur mengapresiasi, kunjungan dan silaturahmi Gubernur NTB ke lingkungannya. Dia berharap, kunjungan Gubernur dan sejumlah pejabat eselon II Pemprov NTB membawa berkah dan rahmat untuk masyarakat Karang Bali. 

Maskur menyebutkan, masyarakat Karang Bali siap mendukung agenda Pemerintah. termasuk perhelatan MotoGP dan event internasional lainnya di NTB. “Mewakili masyarakat, kami senang karena baru kali ini Gubernur NTB mengunjungi kelurahan kami,” kata Maskur, singkat. [EDY] 
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.