Dark/Light Mode

Sandi Dan Hadi Resmikan Media Center MotoGP

Sabtu, 12 Februari 2022 22:54 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengapresiasi pendirian Media Center Indonesia (MCI) yang diinisiasi oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo).

Media center ini memiliki luas 200 meter persegi dan dibangun di lokasi Sirkuit Internasional Jalan Raya Pertamina Mandalika.

Lokasi ini dipilih sendiri oleh Mandalika Grand Prix Association, anak usaha PT Pengembangan Pariwisata Indonesia atau dikenal juga sebagai Indonesia Tourism Development Corporation.

Baca juga : KSP: Pengembangan Mandalika Tak Berhenti Pada Gelaran MotoGP

"Saya berharap dari Media Center Indonesia yang dikelola oleh Kementerian Kominfo ini bisa dihasilkan narasi-narasi positif dari kegiatan MotoGP, tentunya dengan kaidah-kaidah jurnalistik yang ada," kata Sandiaga Uno bersama Komandan Lapangan MotoGP Mandalika, Marsekal TNI (Purn.) Hadi Tjahjanto saat membuka secara resmi beroperasinya MCI, dikutip Sabtu (12/2).

Keduanya menyempatkan diri melihat fasilitas yang terdapat di dalam MCI. Sandi dan Hadi menyatakan kebanggannya terhadap hadirnya media center ini. Mereka berdua juga sempat mencoba fasilitas kursi pijat elektrik yang menjadi bagian dari media center. Disediakan pula ruang VIP dan musala.

Hadi ikut mendukung kehadiran MCI ini dan mengajak seluruh awak media untuk bekerja sama mendukung kesuksesan kegiatan MotoGP.

Baca juga : Tsania Marwa, Rahasiakan Pacar Baru

"Jika ada hal yang perlu ditanyakan, silakan kontak saya. Saya siap menjawab seluruh pertanyaan rekan-rekan media karena saya selalu berada di Mandalika untuk memastikan event ini berlangsung dengan sukses sesuai pesan Presiden Joko Widodo," tegasnya.

Mantan Panglima TNI ini pun berpesan kepada seluruh awak media untuk tetap menjaga protokol kesehatan selama berada di MCI dengan memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

Terkait hal tersebut, pengelola MCI selain memasang papan-papan peringatan prokes di dalam MCI, juga telah menyiapkan fasilitas uji usap antigen sebelum memasuki ruang media center.

Baca juga : Gandeng Jerman, Bappenas Gencar Promosikan Green Jobs

Sementara itu, Direktur Infomasi dan Komunikasi Perekonomian dan Maritim Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Kominfo Septriana Tangkary mengatakan, MCI diperuntukkan bagi seluruh wartawan nasional dan daerah yang melakukan peliputan event MotoGP 2022.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.