Dewan Pers

Dark/Light Mode

Jalan Bareng Di Kalimantan Andika-Puan Lagi Pedekate

Jumat, 18 Februari 2022 08:30 WIB
Ketua DPR Puan Maharani dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa terbang bareng ke Kalimantan Timur untuk meninjau kawasan Ibu Kota Negara (IKN) baru. (Foto: DPR RI).
Ketua DPR Puan Maharani dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa terbang bareng ke Kalimantan Timur untuk meninjau kawasan Ibu Kota Negara (IKN) baru. (Foto: DPR RI).

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua DPR Puan Maharani dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa terbang bareng ke Kalimantan Timur untuk meninjau kawasan Ibu Kota Negara (IKN) baru. Keduanya tampak kompak dan akrab. Wah, sepertinya lagi pedekate nih.

Puan meninjau proyek IKN di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Rabu (16/2). Ia tampil santai dengan kemeja lengan panjang hitam, dan bawahan warna senada.

Sejumlah pejabat ikut menemani. Mereka adalah Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, dan Mendagri Tito Karnavian.

Berita Terkait : Puan Galak Ke Menaker

Puan juga mengajak sejumlah pimpinan Alat Kelengkapan Dewan (AKD). Seperti Ketua Banggar DPR Said Abdullah, Ketua Komisi V DPR Lasarus, dan Wakil Ketua Komisi I DPR Utut Adianto.

Sebelum berkunjung ke titik nol, Puan dan rombongan lebih dulu meninjau Bendungan Sepaku Semoi di Penajam Paser Utara. Bendungan ini dibangun untuk pemenuhan air baku IKN Nusantara. Rombongan juga meninjau Jembatan Pulau Balang yang kini dalam tahap penyelesaian akhir, yang akan menghubungkan Kota Balikpapan dengan Kecamatan Penajam, PPU.

Dari sana, rombongan geser ke lokasi Menara Pandang dan tempat Istana Negara akan dibangun. Setelah itu, Puan meninjau titik nol yang akan menjadi lokasi kantor-kantor lembaga tinggi negara, termasuk DPR.

Berita Terkait : Hasil Liga Italia: Juventus Dan AS Roma Kudu Puas Berbagi Angka

Selama kunjungan itu, Puan dan Andika selalu berdekatan. Dalam beberapa momen, keduanya bakal “nempel”. Sesekali, keduanya berdialog serius. Banyak juga momen mereka senyum bersama.

Puan mengatakan, kunjungan tersebut untuk mengawal pelaksanaan proyek IKN. Ia ingin memastikan seberapa siap pembangunan IKN setelah UU IKN disahkan DPR. Dengan melihat langsung lokasi calon IKN, ia berharap bisa memberikan catatan-catatan kepada Pemerintah.

“Saya berharap, proses pembangunan dapat berjalan lancar sesuai rencana,” kata Puan, dalam keterangan tertulis, kemarin.
 Selanjutnya