Dark/Light Mode

Gabungan Relawan Ikrar Setia Ke Jokowi 2024, Tuntaskan Janji Kampanye Demi Wujudkan Indonesia Maju

Selasa, 22 Februari 2022 17:35 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

RM.id  Rakyat Merdeka - Gabungan relawan Jokowi dari 34 provinsi dan luar negeri berikrar dan janji setia bersama Jokowi pada tahun 2024. Para relawan juga akan mendukung program pemerintahan Presiden Jokowi dan pemulihan ekonomi akibat Covid-19.

Deklarasi ini dilakukan secara virtual, Selasa (22/2). Masing-masing perwakilan menyampaikan ikrar. Salah satunya adalah Ketua Umum Solidaritas Merah Putih (Solmet) Silfester Matutina.

"Saya Silfester Matutina Ketua Umum Solidaritas Merah Putih (Solmet) berikrar, 2024 setia dan tegak lurus bersama Jokowi," ujar Silfester.

Baca juga : Tim Putra Indonesia Masuk Grup A

Setelah masing-masing perwakilan dari 34 provinsi dan luar negeri menyampaikan ikrar setia, acara dilanjutkan dengan pembacaan poin-poin ikrar setia. Pembacaan ini dipimpin Silfester Matutina.

"Kami relawan dan pendukung militan Presiden Jokowi yang berada di seluruh Indonesia hingga luar negeri dengan ini bersumpah dan berikrar 2024 setia dan tegak lurus bersama Jokowi, satu komando mendukung penuh program dan strategi pemerintah dalam mengatasi pandemi Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional," ujar para relawan yang dipimpin Silfester.

Menurutnya, rakyat telah merasakan keberhasilan program pembangunan berkelanjutan yang telah dilakukan Jokowi. Karena itu, Relawan Jokowi harus solid mendukung kesuksesan Kepemimpinan Presiden Jokowi hingga tuntas.

Baca juga : Prediksi Pengamat, Alibaba Siap Jadi Penantang Di Ekosistem Digital Indonesia

Selain itu, relawan Jokowi mengatakan tidak akan terburu-buru mendukung capres untuk 2024. Mereka menegaskan akan menunggu komando dari Jokowi.

"Kami berjanji untuk saat ini tidak terburu-buru mendukung Capres siapapun melainkan akan menunggu komando dari Presiden Jokowi dan memberikan mandat penuh kepada Presiden Jokowi untuk memilih capres putra terbaik bangsa sebagai penerus estafet kepemimpinan nasional. 2024 setia dan tegak Lurus bersama Jokowi," sebutnya.

Saat ini, pemerintah masih harus berfokus pada sisa waktu yang masih ada untuk menuntaskan program berkelanjutan.

Baca juga : SDM Unggul Dan Literasi Sejak Dini Kunci Indonesia Maju

"Diharapkan semua Program dan Janji Kampanye Presiden Jokowi diselesaikan dengan sukses. Demi terwujudnya Indonesia Maju," tandas Silfester.

Berikut bunyi Deklarasi Setia dan Tegak Lurus Bersama Jokowi:
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.