Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Setelah Main Bola, Kini Makan Bubur Bareng, Anies-Emil Makin Lengket

Jumat, 25 Februari 2022 12:57 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil tengah menyantap bubur usai menghadiri acara Urban-20 (U20). (Foto: Instagram Anies Baswedan).
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil tengah menyantap bubur usai menghadiri acara Urban-20 (U20). (Foto: Instagram Anies Baswedan).

RM.id  Rakyat Merdeka - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terus mempertontonkan kemesraannya dengan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Kemesraan itu dipamerkan Anies di instastory Instagram pribadinya, @aniesbaswedan.

Terekam, kedua gubernur non-parpol itu tengah menyantap bubur usai menghadiri acara Urban-20 (U20), sebagai rangkaian agenda G20.

Keduanya duduk bersebelahan dan sesekali kompak meladeni sapaan masyarakat. Makan malam kedua kepala daerah itu diiringi lagu 'Kembali ke Jakarta' milik Koes Plus, yang dinyanyikan seniman jalanan. Anies dan Ridwan Kamil pun kompak memuji suara merdu seniman jalanan tersebut.

Baca juga : Rakyat Masih Ingin Jokowi, Giring Mundur Dari Bursa Capres, Fokus Pileg

"Sebelum Pak Anies pulang, saya ajak dulu ke bubur langganan waktu menjabat sebagai Wali Kota Bandung. Malam-malam jalan kaki pasti ngebubur (makan bubur di sini)," kata Emil, sapaan Ridwan Kamil membuka obrolan.

Emil pun sempat menanyakan cita rasa bubur langganannya ke mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu. "Enak," ucap Anies menjawab pertanyaan rekan seprofesinya itu.

Setelah itu giliran Anies yang ngecap. Dia mengaku satu selera dengan Emil perihal cara menikmati bubur. "Kita satu tim. Tim bubur diaduk. Kecapnya diputar," ucapnya.

Baca juga : Anies-RK Saling Nendang

Usai menyantap bubur, Emil mengajak Anies berkeliling Jalan Asia-Afrika. Keduanya sempat foto bareng dengan para 'jurig' (hantu) di kawasan Jalan Asia-Afrika.

Sejak "dikawinkan" pada acara Zulhas Award di Perpustakaan Nasional, Jakarta, akhir Januari lalu, makin ke sini, Anies-Emil semakin lengket.

Beberapa kali, mereka pamer kemesraan dan tak ragu melempar pujian. Kemesraan ini ditunjukkan saat keduanya berada di Stadion Jakarta Internasional Stadium (JIS).

Baca juga : Kemendagri Tegaskan Jabatan Anies Cs Nggak Diperpanjang

Anies sengaja mengajak Emil untuk menjajal rumput stadion megah yang dibangunnya itu. Momen tersebut terjadi setelah keduanya menjadi pembicara dalam talkshow persiapan G20 di lokasi yang sama.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.