Dark/Light Mode

HUT Ke-19, KBPP Polri Gelar Apel Dan Ziarah Di TMP Kalibata

Selasa, 1 Maret 2022 21:51 WIB
Ketua Umum Pimpinan Pusat KBPP Polri Evita Nursanty (tengah) berziarah ke TMP Kalibata, Jakarta Selatan. (Foto/istimewa)
Ketua Umum Pimpinan Pusat KBPP Polri Evita Nursanty (tengah) berziarah ke TMP Kalibata, Jakarta Selatan. (Foto/istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Keluarga Besar Putra Putri Polri (KBPP Polri) merayakan Hari Ulang Tahun ke-19, yang jatuh pada Rabu (1/3).

Pada hari jadinya ini, KBPP Polri menggelar apel di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata yang dihadiri tak kurang dari 200 orang kader.

Ziarah ke Makam para makam pahlawan dan mantan Kapolri juga dilakukan sebagai wujud penghormatan dan mendoakan para pahlawan bangsa.

Baca juga : HUT Ke-33, FIFGROUP Tanam 1.000 Pohon Di Mandalika

"Apa yang dilakukan KBPP Polri di TMP Kalibata adalah bentuk penghormatan bagi para pahlawan dan para pendahulu, khususnya keluarga besar Polri," ujar Ketua Umum DPP KBPP Polri yang juga merupakan Anggota DPR Fraksi PDI Perjuangan Evita Nursanty di sela-sela perayaan HUT KBPP ke-19, Jakarta, Selasa (1/3).

Usai apel dan ziarah di TMP Kalibata, Peringatan HUT KBPP Polri dilanjutkan dengan acara syukuran dengan pemotongan tumpeng secara serentak dikuti oleh Pengurus Daerah KBPP Polri se-Indonesia di Jakarta Convention Center secara zoom.

Turut hadir Ketua MPR Bambang Soesatyo dan wakil Ketua MPR Ahmad Basarah selaku Dewan Kehormatan KBPP Polri serta sejumlah pejabat dari Mabes Polri dan Dewan Penasehat KBPP Polri.

Baca juga : Semangat Prabowo Tetap Menyala-nyala

Dalam kesempatan itu, Evita yang juga merupakan anggota Komisi VI DPR ini, mengatakan bahwa KBPP Polri berkomitmen untuk melakukan transformasi menuju KBPP Polri yang modern, berwibawa dan mandiri.

Sebagai mitra, pihaknya akan selalu berupaya menempatkan diri sebagai mitra strategis pemerintah dalam mengimplementasikan berbagai program pembangunan.

"Bahkan di tengah-tengah pandemi Covid-19, KBPP Polri hadir dengan kontribusi nyata membantu masyarakat terdampak pandemi melalui aksi sosial kemanusiaan," ujarnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.