Dark/Light Mode

HUT Ke-19, KBPP Polri Gelar Apel Dan Ziarah Di TMP Kalibata

Selasa, 1 Maret 2022 21:51 WIB
Ketua Umum Pimpinan Pusat KBPP Polri Evita Nursanty (tengah) berziarah ke TMP Kalibata, Jakarta Selatan. (Foto/istimewa)
Ketua Umum Pimpinan Pusat KBPP Polri Evita Nursanty (tengah) berziarah ke TMP Kalibata, Jakarta Selatan. (Foto/istimewa)

 Sebelumnya 
Sementara itu, Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin yang turut memberikan ucapan selamat dirgahayu melalui video berharap kiprah KBPP Polri untuk memajukan bangsa dapat semakin besar di masa-masa mendatang.

Wapres menambahkan KBPP Polri bisa membantu pemerintah dalam menyelesaikan masalah kemiskinan, pengangguran, dan ketimpangan kesejahteraan, agar cita-cita keadilan dan kesejahteraan bisa dicapai.

Pesan yang sama juga disampaikan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Dia berharap KBPP Polri terus berkontribusi dalam mengembangkan organisasi polri melalui pendayagunaan potensi putra-putri Polri sebagai penggerak pembangunan nasional guna mewujudkan Indonesia maju, dan Indonesi Emas 2045.

Baca juga : HUT Ke-33, FIFGROUP Tanam 1.000 Pohon Di Mandalika

Listyo juga mengucapkan rasa bangga kepada KBPP Polri yang senantiasa mendukung program transformasi Polri menuju Polri yang Presisi, yakni prediktif, responsibilitas, transparansi dan berkeadilan.

"Hal itu sebagai upaya membuat pelayanan di kepolisian lebih terintegrasi, modern, mudah dan cepat. Serta proaktif membantu pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19," jelasnya.

Di tempat yang sama, Ketua MPR Bambang Soesatyo yang berharap KBPP Polri selalu menempatkan diri sebagai mitra strategis pemerintah dalam mengimplementasikan berbagai program pembangunan dan di tengah pandemi Covid-19.

Baca juga : Semangat Prabowo Tetap Menyala-nyala

KBPP juga harus hadir dengan kontribusi nyata untuk membantu masyarakat terdampak pandemi melalui aksi sosial kemanusiaan.

"Diharapkan dengan mengusung tema 'Transformasi KBPP Polri yang modern, berwibawa dan mandiri' mengisyaratkan komitmen KBPP Polri untuk terus beradaptasi dan berinovasi sesuai dengan dinamika zaman dan senantiasa membangun kapasitas dan kapabilitas organisasi," terang Bamsoet, sapaan akrab Bambang Soesatyo.

Sementara itu Ketua PP Polri Jendral Pol (Purn) Bambang Hendarso Danuri yang juga Ketua Dewan Penasehat KBPP Polri berharap KBPP Polri dapat beradaptasi dan berinovasi sesuai dengan dinamika zaman dan senantiasa membangun kapasitas dan kapabilitas organisasi.

Baca juga : Politisi Golkar : Arteria Dahlan Lukai Masyarakat Jabar

Dia berpesan kepada seluruh kader untuk konsisten menjalankan garis-garis kebijakan dan program kerja pusat dan daerah dan teguh dalam kebersamaan dan soliditas untuk mengawal empat pilar kebangsaan kita yaitu Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika. [KAL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.