Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

1.000 Pelancong Dari Luar Negeri Dikarantina Di Hotel Jakbar

Selasa, 11 Januari 2022 21:55 WIB
Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat (Jakbar) AKBP Joko Dwi Harsono sidak ke hotel-hotel di Jakarta Barat yang menampung para pelancong, Selasa (11/1). (Foto: Ist)
Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat (Jakbar) AKBP Joko Dwi Harsono sidak ke hotel-hotel di Jakarta Barat yang menampung para pelancong, Selasa (11/1). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka -  

Untuk memastikan pelaku perjalanan luar negeri atau pelancong menjalankan karantina sesuai aturan, Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat (Jakbar) AKBP Joko Dwi Harsono sidak ke hotel-hotel di Jakarta Barat yang menampung para pelancong.

"Kegiatan hari ini adalah pemeriksaan karantina repatriasi di wilayah hukum Polres Metro Jakarta Barat. Jadi kami setiap hari akan melakukan kegiatan seperti ini untuk memastikan bahwa pelaksanaan repatriasi karantina berjalan dengan baik dan mekanisme sesuai yang diperlukan," kata AKBP Joko kepada wartawan, Selasa (11/1).

Baca juga : Hadi Diparkir Di Mandalika

Joko menjelaskan, di Jakarta Barat terdapat 14 hotel yang menampung warga melakukan karantina usai melancong dari luar negeri. Nantinya penyidakan tersebut akan dilakukan setiap hari.

"Kita akan laksanakan tiap hari dalam rangka mendukung untuk menjaga atau menghambat penyebaran Covid-19," ucapnya.

Sebelum dikarantina, para peserta dipastikan sudah dalam kondisi negatif Covid-19. Jika sudah terbukti negatif Covid-19 maka mereka baru akan dilakukan karantina di hotel tersebut.

Baca juga : Buntut Pesta Ultah, 13 Pejabat Hong Kong Dikarantina Dan Potong Cuti 21 Hari

"Kalau positif bukan di hotel sini, ada tempat lain. Di sini tidak menerima yang positif," katanya.

Petugas juga turut mengecek kapasitas jumlah orang yang dikarantina, mekanisme serta peserta karantinanya. Selain itu, Joko menyebut tidak menutup kemungkinan akan dilakukan sampling random kepada peserta karantina.

"Hasil pemeriksaan, sampai dengan hari ini sebanyak lebih dari seribu orang melakukan karantina repatriasi di wilayah Jakarta Barat, dan alhamdulillah semuanya terpantau dan terkendali," jelas Joko.

Baca juga : RS Internasional Di Bali Akan Selamatkan Devisa Negara

Lebih lanjut, kata dia, setiap hotel yang menyediakan karantina bagi para warga usai bepergian dari luar negeri telah menyediakan petugas kesehatan dan Satgas Covid-19. [DRS]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.