Dark/Light Mode

Dedie Rachiem Kepatil Covid, Bima Arya: Ku Hampa Tanpa Dirimu

Sabtu, 5 Maret 2022 09:43 WIB
Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim. (Foto: Yudha Prananda)
Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim. (Foto: Yudha Prananda)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachiem terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil Swab PCR yang dilakukannya, Jumat (4/3). Dedie mengunggah informasi itu di akun media sosial Instagram pribadinya.

"2 tahun berjuang sejak awal Maret 2020 saat kasus Covid-19 pertama kali tercatat di Kota Bogor, segala daya upaya kita kerahkan untuk penanganan terbaik. Akhirnya hari ini saya pun harus mengalaminya juga dimana hasil Swab PCR menunjukan saya positif," tulisnya di akun Instagram miliknya @dedierachim.

Dedie pun berharap agar didoakan semua pihak. "Mohon doanya dari semua," tambah mantan pejabat KPK tersebut.

Baca juga : Hakim Terinfeksi Covid-19, Sidang Vonis Azis Syamsuddin Hari Ini Ditunda

Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto turut berkomentar pada unggahan Dedie Rachim. Ia menyemangati sekaligus mendokan agar wakilnya itu segera pulih. Bima juga mengaku kehadiran Dedie sangat dibutuhkan.

"Pak Wakil yang sigap selalu. Insya Allah positif nya segera berlalu, jangan lupa banyak minum madu. Kota Bogor membutuhkan dirimu. Ku hampa tanpa dirimu," tulisnya dikolom komentar.

Politisi PAN tersebut menjelaskan, kondisi terkini Dedie Rachim terpantau stabil hanya mengalami gejala flu ringan sehingga tidak memerlukan perawatan intensif di rumah sakit.

Baca juga : 8.450 Warga Jakpus Kepatil Covid, Sudinkes Jakpus: Kebanyakan OTG

Hasil positif Covid-19 tersebut, kata Bima, didapat setelah Dedie Rachim melakukan tes PCR sebelum bertemu putrinya yang sedang mengandung.    

“Pak Wakil melaksanakan tes swab karena akan bertemu putrinya yang sedang hamil. Hasilnya tes PCR menunjukan beliau positif,” ungkapnya.

Sementara, sambung dia, Dedie Rachim saat ini sedang melakukan isolasi mandiri di kediamanya sesuai anjuran yang berlaku. “Kondisi pa wakil baik-baik saja dengan flu sangat ringan. Selama isolasi mandiri, Tim tenaga kesehatan dari Dinkes terus memonitor kondisi beliau. Semoga beliau lekas pulih,” tandas Bima. [YP]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.