Dark/Light Mode

Tingkatkan Prestasi Esport, Sahabat Ganjar Gelar Turnamen Mobile Legend Di Depok

Sabtu, 5 Maret 2022 21:05 WIB
Para peserta turnamen Mobile Legends Sahabat Ganjar di Jl. Tole Iskandar No.7, BBM, Depok, Jawa Barat, Sabtu (5/3). (Foto: Sahabat Ganjar)
Para peserta turnamen Mobile Legends Sahabat Ganjar di Jl. Tole Iskandar No.7, BBM, Depok, Jawa Barat, Sabtu (5/3). (Foto: Sahabat Ganjar)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sahabat Ganjar tak sekadar membagikan sembako untuk membantu masyarakat di tengah adanya aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Tapi kelompok relawan pendukung Ganjar Pranowo itu ikut berperan meningkatkan prestasi dunia olahraga Tanah Air, dalam hal ini cabang Esport, dengan menggelar turnamen Mobile Legend di Depok, Jawa Barat, Sabtu (5/3).

Turnamen yang digelar di Jl. Tole Iskandar No.7, BBM, Depok Tengah ini bertujuan untuk mengasah kreativitas milenial di masa pandemi.

Baca juga : Penuhi Kebutuhan Pangan, Sahabat Ganjar Sebar Ratusan Sembako Untuk Korban Banjir Serang

Kegiatan ini disambut antusias lewat semangat peserta yang mayoritas adalah generasi milenial. Seperti diketahui bahwa kegiatan olahraga berbasis media online seperti E-sport saat ini menjadi sarana milenial menyalurkan aktivitas dan kreativitasnya.

Berdasarkan data yang dirilis oleh Vero dan Decision Lab di akhir 2021, industri E-sport di indonesia tercatat telah merangkul 52 juta orang.

Termasuk di dalamnya, para pemain, pelatih, analis, caster, dan elemen-elemen lainnya yang menjadi penopang pertumbuhan ekosistem E-sport.

Baca juga : Dongkrak Prestasi Timnas, PSSI Mau Gandeng Benfica Dan FC Porto

Sahabat Ganjar yang merupakan relawan melek teknologi, melihat potensi yang dapat diraih dari banyaknya peminat esport.

Melalui kegiatan turnamen E-sport ini, Sahabat Ganjar ingin merangkul kalangan milenial agar dapat menjadi bagian dalam pesta demokrasi 2024 nanti sebagai pendukung Ganjar Pranowo.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Sahabat Ganjar Depok Ferry Suhardiman mengatakan, turnamen ini bisa menjadi wadah untuk anak-anak milenial di Kota Depok supaya lebih terstruktur dan terarah akan bakat dimiliki.

Baca juga : Pemerintah Berlakukan PPKM Level 3, Sahabat Ganjar Tetap Bagi-Bagi Sembako Di Jatim

"Kita harus merangkul anak-anak di Depok ini, supaya arahnya jelas dan tidak asal main saja. Jika potensi tersalurkan dengan baik, akan menjadi kebanggaan juga untuk warga Depok," kata Ferry seperti dalam keterangan tertulis yang diterima RM.id, Sabtu (5/3).
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.