Dark/Light Mode

Gelar Rakerda, Sahabat Ganjar Jawa Timur Kian Solid

Minggu, 16 Januari 2022 10:35 WIB
Sahabat Ganjar se-Jawa Timur saat menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) di Foresta Inn, Tretes Prigen, Pasuruan pada Sabtu (15/2). (Foto: Sahabat Ganjar)
Sahabat Ganjar se-Jawa Timur saat menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) di Foresta Inn, Tretes Prigen, Pasuruan pada Sabtu (15/2). (Foto: Sahabat Ganjar)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sahabat Ganjar se-Jawa Timur menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) di Foresta Inn, Tretes Prigen, Pasuruan pada Sabtu (15/1).

Acara ini dihadiri sejumlah perwakilan dari Dewan Pimpinan Pusat Wilayah (DPW) dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Sahabat Ganjar yang ada di provinsi paling timur Pulau Jawa tersebut.

Baca juga : Roadshow Di Tanah Pasundan, Sahabat Ganjar Bagi-bagi Makanan Sampai Laptop

Wakil Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Sahabat Ganjar Jawa Timur Franky Chandra mengatakan, berkumpulnya para relawan di rapat ini adalah bukti semakin solidnya para relawan pendukung Gubernur Jawa Tengah (Jateng) dalam kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang. Hal tersebut dapat dilihat dari antusiasme relawan hadir dalam acara ini.

“Semoga Rakerda ini dapat membangun dan memperkokoh kerjasama antar relawan yang selama ini sudah berjalan bak. Terima kasih untuk para relawan yang sudah menyempatkan untuk hadir,” kata Franky Chandra dalam keterangan tertulis yang diterima RM.id, Sabtu (15/1). 

Baca juga : Begini Cara Hadi Tjahjanto Antisipasi Banjir Di Sirkuit Mandalika

Di Rakerda kali ini, para relawan tak sekadar membahas soal pnnyamakan persepsi, menyamakan visi misi, dan koordinasi mengurus kegiatan relawan Sahabat Ganjar ini.

Tapi, mereka juga bertukar pikiran tentang bagaimana memajukan produk hasil karya Usaha Mikro Kecil dan Menengah yang dikelola dewan pengurus cabang (DPC).

Baca juga : Akhiri Roadshow Di Jateng, Sahabat Sowan Ke Mantan Wali Kota Solo

Perwakilan DPC Sahabat Ganjar Kabupaten Pasuruan Ussy Asy'ari mengatakan, sampai saat ini sudah DPC yang memiliki UMKM. Produk hasil karyanya pun banyak, dan sudah diperjualbelikan.

Karena itu, dia optimis, melalui informasi yang didapat tentang cara memasarkan produk secara digital di Rakerda kali ini. Produk yang dihasilkan UMKM dapat dikenal luas oleh masyarakat, dan semakin laris di pasaran. "Semoga dengan adanya ini bisa membantu mereka para UMKM dari DPC Sahabat Ganjar Jawa Timur,” tuturnya. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.