Dark/Light Mode

Rawat Kerukunan Antar Umat Beragama, Sahabat Ganjar Renovasi Tempat Ibadah 3 Agama Berbeda Di Belitung

Minggu, 6 Februari 2022 02:05 WIB
Sahabat Ganjar saat mengunjungi Pondok Pesantren yang berada di Jalan Air Ketekok, Gang Pinang, Belitung, Sabtu (5/2). (Foto: Sahabat Ganjar)
Sahabat Ganjar saat mengunjungi Pondok Pesantren yang berada di Jalan Air Ketekok, Gang Pinang, Belitung, Sabtu (5/2). (Foto: Sahabat Ganjar)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sahabat Ganjar terus berupaya berkontribusi dalam merawat kerukunan antar umat beragama di Tanah Air. Kali ini, upaya tersebut direalisasikan kelompok pendukung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 itu dengan merenovasi tiga tempat ibadah agama berbeda di Provinsi Bangka Belitung, Sabtu (5/2).

Tapi sebelumnya, aktivitas Sahabat Ganjar di Provinsi berjuluk Negeri Laskar Pelangi diawali dengan mendatangi Pondok Pesantren yang berada di Jalan Air Ketekok, Gang Pinang, Belitung.

Di sana, para relawan memberikan sejumlah bantuan berupa paket sembako. Kegiatan itu dipimpin langsung oleh Ketua Umum Sahabat Ganjar Gus Nahib.

Baca juga : Jaga Kerukunan Umat, Bos Demokrat Jakarta Mau Roadshow Ke Tokoh Agama

Turut hadir dalam kunjungan tersebut sejumlah perwakilan dari Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Sahabat Ganjar Bangka Belitung, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Sahabat Ganjar Kota Belitung, dan para relawan Sahabat Ganjar.

"Semoga bantuan paket sembako dari Sahabat Ganjar kepada para pengurus dan para santri dapat memenuhi kebutuhan pangan, dan besar harapannya meringankan beban mereka,” kata Gus Nahib usai acara seperti dalam keterangan tertulis yang diterima RM.id, Sabtu (5/2).

Setelah kunjungan ke Pondok Pesantren selesai, barulah Sahabat Ganjar melanjutkan aktivitasnya merenovasi tiga tempat ibadah agama berbeda yang ada di Belitung.

Baca juga : Gelar Rakernas Pertama Di Bali, Sahabat Ganjar Ingin Gemanya Sampai Ke Mancanegara

Tempat ibadah pertama yang diberi bantuan renovasi adalah sebuah mushola yang berada di Jalan Aik begantong, Belitung. Kemudian, tempat ibadah Klenteng yang berlokasi di Jalan Kenanga, Belitung, dan berikutnya adalah Gereja yang berada di Jalan Kebon Jeruk, Belitung.

Bantuan bahan bangunan untuk merenovasi ketiga tempat ibadah itu diberikan Sahabat Ganjar secara simbolis kepada masing-masing perwakilan.

Wakil Ketua DPW Sahabat Ganjar Bahkan Belitung Agi Santri mengatakan, kegiatan renovasi ini merupakan wujud kepedulian Sahabat Ganjar, dalam membuat masyarakat nyaman saat menggunakan tempat ibadah. Dia berharap pemberian bantuan renovasi berupa bahan material diharapkan dapat dipergunakan sebaik mungkin.

Baca juga : Gelar Rakerda, Sahabat Ganjar Jawa Timur Kian Solid

“Bantuan untuk 3 tempat rumah ibadah mulai dari mushola, klenteng, dan gereja ini adalah bukti bahwa Sahabat Ganjar sangat toleran dan tidak membedakan agama dalam memberikan bantuan kepada masyarakat untuk beribadah,” ucap Agi Santri.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.