Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

Amankan MotoGP, Polda NTB Siapkan 47 Pos Pengamanan Di Mandalika

Senin, 7 Maret 2022 23:54 WIB
Sirkuit MotoGP Mandalika mulai diselesaikan.
Sirkuit MotoGP Mandalika mulai diselesaikan.

RM.id  Rakyat Merdeka - Polda Nusa Tenggara Barat (NTB) menyiapkan 47 pos pengamanan dalam pelaksanaan ajang MotoGP  yang akan berlangsung pada 18 - 20 Maret di Sirkuit Internasional Mandalika

"Pos pengamanan yang dibangun itu berada di sekitar KEK Mandalika, termasuk di beberapa titik di luar kawasan," kata Kepala Polres Lombok Tengah, AKBP Hery I Cahyono, dalam keterangan tertulisnya, Senin (7/3).

Baca juga : Ini Saran Promotor MotoGP Soal Sirkuit Mandalika

Ia mengatakan, aparat gabungan TNI dan Polri telah siap mengamankan penyelenggaraan MotoGP Mandalika, baik dengan kesiapan anggota dalam menyambut tamu yang akan ke Mandalika. Selain itu juga, pengamanan arus lalulintas menuju Sirkuit Mandalika telah dipersiapkan dengan baik, supaya tidak terjadi kemacetan."Pengaturan lalu lintas juga telah siap dijalankan," kata Henry.

Ia mengatakan, polisi juga telah menajamkan langkah-langkah persiapan pengamanan ajang Pertamina Grand Prix Of Indonesia (MotoGP 2022), yang akan berlangsung pada 18 - 20 Maret di Sirkuit Internasional Mandalika.

Baca juga : Tampil Di Balap ISSOM, MGP Racing Team Siapkan 2 Pembalap Muda

Selain pengamanan, dibahas juga terkait dengan penerapan protokol kesehatan sampai dengan hal-hal terkecil, seperti pemberlakuan pembatasan jam untuk ajang atau hiburan. "Penerapan protokol kesehatan Covid-19 dalam kegiatan MotoGP itu menjadi perhatian guna mencegah penyebaran virus tersebut," katanya.

Selama penyelenggaraan MotoGP polisi juga akan menyekat akses masuk menuju Sirkuit Mandalika. Sehingga polisi berharap kepada semua pihak untuk menyosialisasikan kebijakan itu, supaya warga setempat tidak protes. "Kami akan ada penyekatan agar warga tidak protes sewaktu berjalan nya kegiatan MotoGP 2022," katanya. [MFA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.