Dark/Light Mode

Tampil Di Balap ISSOM, MGP Racing Team Siapkan 2 Pembalap Muda

Sabtu, 26 Februari 2022 16:54 WIB
Dua Pembalap MGP Racing Team, Emanuelle Amandio (kanan) dan Ezra Kinanta siap turun di kejuaraan ISSOM 2022. (Foto: Yudha Prananda)
Dua Pembalap MGP Racing Team, Emanuelle Amandio (kanan) dan Ezra Kinanta siap turun di kejuaraan ISSOM 2022. (Foto: Yudha Prananda)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ajang kejuaraan balap bergengsi Indonesian Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2022 di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat akan segera dimulai pada Maret hingga Oktober mendatang.

Sebagai pendatang baru, MGP Racing Team memperkenalkan dua pembalap yang terbilang muda. Yakni, Emanuelle Amandio dan Ezra Kinanta. Nantinya mereka akan tampil di kelas yang berbeda, di antaranya One Make Race Honda dan Indonesia Touring Car Race (ITCR).

Memulai karirnya di tahun 2005, Amandio sebelumnya telah menjuarai berbagai ajang balap seperti juara pertama dari STCR seri 6, JSTC seri 5 dan seri 4 di ajang ISSOM tahun 2019, dan mendapat gelar Fastest Man of The Year ISSOM 2019, selain ISSOM Amandio juga berprestasi diajang Drifting yang diadakan di Indonesia maupun luar negeri.

Baca juga : Soal Billboard Firli Bahuri, KPK: Kami Tak Pernah Lakukan Pengadaan Dan Pembiayaan

Selain amandio MGP Racing Team menurunkan Ezra Kinanta yang sebelumnya juga pernah mengikuti ajang ISSOM dan aktif untuk naik podium pada tiap ajang yang diikuti, seperti podium 2 ETCC seri 2, podium 4 ETCC seri 4 2021, prestasi lainnya juara 2 driftstar Meikarta Drift Series.

 

Ketua MGP Racing Team Rachman Rosadi mengatakan, dengan spesifikasi mobil yang lebih rendah dari sebelumnya tak membuat para pembalap gentar menghadapi musim balap tahun ini. "Untuk ajang balap tersebut, kami sudah melakukan persiapan yang cukup baik, dan optimis kedua pembalap kami bisa menampilkan performa maksimal," ungkapnya saat memperkenalkan timnya di Bogor, Jumat (25/2).

Baca juga : Samsung Galaxy S22 5G dan S22+ 5G Terbaru Berikan Pengalaman Berbeda

MGP Racing Team, sambung dia, didukung oleh PT Mitra Garuda Palapa (PT MGP), yang berlokasi di Bogor, PT MGP bergerak di bidang transportasi yang memiliki karyawan yang di dominasi oleh kaum milenial yang kebetulan senang dengan dunia otomotif. “Dibentuknya MGP Racing Team ini juga untuk memberikan peluang bagi para perusahaan memasarkan produknya dan juga kami ingin turut serta memajukan industri otomotif di Tanah Air,” imbuhnya.

Di kejuaraan ISSOM 2022  yang akan dimulai pada 11-13 Maret mendatang, MGP Racing Team akan menurunkan All New Honda City Hatchback dengan livery orange dihiasi silver dan beberapa ubahan interior hingga eksteriornya. Serta sisi suspensinya menggunakan Ohlins dihiasi lingkaran pelek dengan diameter 15 inchi. Namun nantinya akan diganti dengan diameter 17 inci karena mengikuti regulasinya.

"Kita menggunakan All New Honda City Hatchback, karena menurut saya mobil ini memang sangat cocok untuk dibawa pada ajang balap, tidak hanya itu, mobil ini tahunnya cukup muda jadi jangka waktu untuk menggunakan mobil ini pun bisa cukup lama. Agar tetap safety, bagian dalam kabinnya sudah diperkuat dengan roll bar," tambah Amandio.

Baca juga : Tahun Baru Imlek, Momentum Bersama Kendalikan Penyebaran Covid-19

Sebagai persiapan tampil apik di ISSOM nanti, baik Amandio maupun Ezra telah mencicipi mobil sebanyak dua kali. "Yang pertama kami jajal saat turun dari diler, karena ini mobil baru jadi lebih segar. Kedua pas sudah diubah. Nanti kita ada beberapa pergantian lagi, kita tes lagi," tutur Ezra.

Pada saat yang sama, MGP Racing Team juga mengumumkan beberapa sponsor yang telah bekerjasama dengan Tim yaitu ada, PT Mitra Tata Lingkungan Baru, PT Mitra Garuda Palapa, PT Solusi Lingkungan Industri Nusantara, PT LCND Spectrumindo, PT Prima Utama Jatim, SSW, Maxdecal, GT Radial, Nasi Kulit Juara dan Moty’s. [YP]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.