Dark/Light Mode

Plt Sesmenpora Optimisis Pemuda Kosgoro Siap Hadapi Bonus Demografi

Rabu, 9 Maret 2022 06:12 WIB
Plt Sesmenpora Jonni Mardizal (kedua kanan) saat membuka Mubes Kosgoro. (Foto : Kemenpora)
Plt Sesmenpora Jonni Mardizal (kedua kanan) saat membuka Mubes Kosgoro. (Foto : Kemenpora)

RM.id  Rakyat Merdeka - Plt Sesmenpora Jonni Mardizal optimistis pemuda Kosgoro siap menghadapi tantangan bonus demografi. Jonni menilai Gema Kosgoro adalah organisasi kepemudaan yang memiliki peran besar untuk membangun kemajuan bangsa

Hal itu dikatakan Jonni saat mewakili Menpora Zainudin Amali membuka Musyawarah Besar Generasi Muda (GM) Kosgoro ke-VI di Suni Hotel, Abepura, Kabupaten Jayapura, Papua. 

"Saya berharap Mubes GM Kosgoro yang akan dilakukan selama dua hari ini bisa melahirkan pemikiran besar untuk bangsa kita. Saya juga senang Ketua Umum GM Kosgoro memberikan contoh dengan ingin menyerahkan tongkat estafet kepemimpinan yang diemban kepada generasi muda berikutnya. Ini adalah contoh yang baik untuk organisasi kepemudaan lainya," kata Jonni. 

Baca juga : Presiden Optimistis Ekspor Mobil Dari Patimban Capai 180 Ribu Unit

Plt Sesmenpora juga menyampaikan Indonesia akan mengahadapi tantangan besar, khususnya untuk pemudanya. Tantangan itu bernama Bonus Demografi, dimana persaingan antar pemuda tidak hanya di Indonesia saja. Melainkan anak muda Indonesia dituntut harus siap menghadapi persaingan dengan pemuda dari negara-negara lain. 

"Menghadapi bonus demografi nanti peran pemuda sangat penting, dan pemuda Kosgoro harus siap menghadapinya. Pemuda Kosgoro harus siap memiliki kekuatan moral, harus bisa menjadi kontrol sosial, dan yang lebih penting bisa menjadi agen perubahan. Kiprah pemuda Kosgoro sudah tidak diragukan lagi  diberbagai bidang. Salah satunya di bidang kewirausahaan, yang saat ini program itu menjadi salah satu unggulan di Kemenpora," ujarnya.

"Sekali lagi saya juga ingin menyampaikan pesan dari pak Menpora, pemuda Kosgoro ke depan harus bisa lebih maju dalam berbagai bidang. Pemuda yang maju adalah pemuda yang memiliki karakter dan memiliki daya saing yang tangguh. Semoga dari Mubes ini bisa melahirkan generasi muda yang bermanfaat untuk kemajuan bangsa Indonesia,"tambahnya. 

Baca juga : Lestari Imbau Generasi Muda Tingkatkan Ketrampilan Hadapi Persaingan

Sementara Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Generasi Muda KOSGORO (DPP GMK) Baroto Ario Isman mengucapkan terima kasih kepada Plt Sesmenpora yang sudah hadir mewakili Menpora Zainudin Amali untuk membuka acara Musyawarah Besar GM Kosgoro ke-VI di tanah Papua.

"Papua adalah bagian dari NKRI, oleh karena itu saya mengajak generasi muda GM Kosgoro untuk terus menjadi lebih baik menghadapi tantangan bangsa ke depan. Terima kasih kepada semua yang sudah hadir dan mendukung penuh acara ini," katanya.

Acara pembukaan sendiri ditandai dengan pemukulan tifa yang dilakukan oleh Plt Sesmenpora Jonni Mardizal, Sekdaprov Papua  Ridwan Ramasukun, Ketua Umum Pimpinan Pusat Kolektif Kosgoro, Hayono Isman yang langsung disambut tepuk tangan meriah dari para peserta. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.