Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Lestari Imbau Generasi Muda Tingkatkan Ketrampilan Hadapi Persaingan

Selasa, 1 Maret 2022 22:16 WIB
Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat. (Foto: Istimewa)
Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat meminta pemerintah mempersiapkan generasi muda untuk mengambil peran dalam kebangkitan bangsa demi kedaulatan negara. Banyak peluang yang bisa dimanfaatkan agar Indonesia segera bangkit seluas-luasnya pasca Pandemi Covid-19.

"Banyak potensi yang bisa menjadi peluang kita untuk segera bangkit. Populasi generasi muda kita cukup besar berpotensi menjadi penggerak di berbagai sektor yang mampu mendorong pertumbuhan ekonomi," kata Lestari dalam keterangan tertulisnya, Selasa (1/3).

Data Badan Pusat Statistik (BPS) 2020 mencatat total populasi Indonesia untuk kategori pemuda sebesar 64 persen dan dari jumlah tersebut 73 persennya berminat pada wiraswasta.

Baca juga : Heroik, Perjuangan WNI Tinggalkan Ukraina Saat Pertempuran Sengit

Menurut Lestari, potensi tersebut harus segera ditindaklanjuti dengan berbagai langkah strategis agar para pemuda menjadi wirausaha muda yang tangguh untuk kemudian bisa ikut mendorong pertumbuhan perekonomian nasional.

Selain itu, ujar Rerie, sapaan akrab Lestari, berbagai peluang dan kesempatan generasi muda meningkatkan keterampilan dan pengetahuannya di sejumlah bidang juga harus dibuka seluas-luasnya.

"Agar, generasi muda kita segera siap menjawab tantangan yang datang di masa depan di berbagai sektor," tuturnya.

Baca juga : Peduli Pendidikan Generasi Muda, IKAD Driyarkara Salurkan Bantuan Untuk Panti Asuhan

Era teknologi informasi dan digitalisasi yang berkembang di dunia saat ini, menurut Rerie, bisa dimanfaatkan menjadi bagian dari upaya untuk mempercepat pertumbuhan di sejumlah sektor yang digerakkan kalangan muda.

Selain itu, tambah Anggota Majelis Tinggi Partai NasDem itu, upaya untuk meningkatkan kreativitas sangat diperlukan agar keterampilan yang dimiliki generasi muda mampu mengantisipasi berbagai perubahan yang terjadi.

Peluang dan kesempatan untuk bangkit pasca-pandemi ini, tegas Rerie, harus benar-benar dipersiapkan dan dimanfaatkan dengan segera dan terukur agar bangsa Indonesia menjadi bangsa yang tangguh dan berdaya saing tinggi.

Baca juga : Bamsoet: Perlu Regulasi Dan Penegakan Hukum Aset Kripto Dan Digital Trading

"Hanya dengan memenangi setiap persaingan, kedaulatan bangsa Indonesia akan tetap terjaga dan tegak berdiri di antara bangsa-bangsa di dunia," tandasnya. [TIF]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.